Monday, 20-05-2024 03:01:32 pm
Home » Pendidikan » TIM Adiwiyata SMK Tunas Harapan Pati, Berkunjung Dan Giat Bersama di Kampus TPA Margorejo Pati

TIM Adiwiyata SMK Tunas Harapan Pati, Berkunjung Dan Giat Bersama di Kampus TPA Margorejo Pati

(2284 Views) June 7, 2018 5:29 am | Published by | No comment

Suarapatinews. Pati – Menjaga lingkungan agar tetap asri dan nyaman adalah tanggung jawab kita bersama, mulai dari pemerintah, LSM, komunitas, sekolah, keluarga, hingga perorangan. Kalau kita menjaga dan merawat lingkungan khususnya pelestarian alam dengan setulus hati, niscaya alampun akan membalas sesuai apa yang kita lakukan.

Pembina Adiwiyata SMK Tunas Harapan Pati, Muhammad Rofi’i Dan Pramuka Penegak Forum Wartawan Pati.

Karena pada hakikatnya, semua makhluk ciptaan Tuhan mempunyai hubungan saling ketergantungan satu sama lain atau dengan istilah lain simbiosis mutualisme.



Keren, itulah satu kata yang patut disematkan kepada sebuah kelompok peduli lingkungan satu ini. Dengan berpakaian seragam pramuka lengkap siswa siswi SMK Tunas Harapan Pati ini, meluangkan waktunya untuk bergabung dalam kegiatan yang sedang berlangsung di kampus kehidupan TPA Margorejo, Pati, bersama Komunitas Pramuka Penegak Forum Wartawan Pati.

Pembimbing Adiwiyata SMK Tunas Harapan Pati, Mohammad Rofi’i, S.Pd menegaskan, “kegiatan kunjungan di lingkungan TPA ini sengaja kami lakukan di bulan puasa ini sebagai kegiatan untuk mengisi waktu siswa setelah mengikuti Ujian Akhir Semester, dan supaya mendapat gambaran apa saja yang bisa dilakukan di forum ini setelah masuk tahun ajaran baru”.

Sebagai bentuk komitmen Sekolah dalam mendukung pelestarian alam dan lingkungan hidup, beliau akan serius mendorong siswa siswinya untuk bergabung dalam kominutas ini. Menurutnya, kegiatan ini sangat produktif dan menarik yaitu meliputi: penanaman, pengolahan hasil alam, dan kegiatan jurnalistik yang di adakan tim Forum Wartawan Pati.

“Kegiatan ini sangat produktif dan menarik yaitu meliputi: penanaman, pengolahan hasil alam, dan kegiatan jurnalistik,” imbuhnya disela sela kunjungan ke TPA Margorejo, Pati.

Selain itu, dalam komunitas ini anggotanya akan diajari ilmu kehidupan yaitu mulai mengolah tanah dengan benar dan tepat, persemaian tanaman hingga memindahkan ke lahan tanam, mendaur ulang sampah khususnya sampah organik menjadi pupuk kompos, hingga ke pemasaran hasil dari bercocok tanam. (andik/aris)

Published by

Categorised in:

No comment for TIM Adiwiyata SMK Tunas Harapan Pati, Berkunjung Dan Giat Bersama di Kampus TPA Margorejo Pati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *