Friday, 03-12-2021 07:58:49 pm
Home » Kabar Desa » Pemerintah Desa Bumirejo Mengadakan Halal Bihalal Bersama Masyarakat Dan Karang Taruna Tunas Muda

Pemerintah Desa Bumirejo Mengadakan Halal Bihalal Bersama Masyarakat Dan Karang Taruna Tunas Muda

(519 Views) July 3, 2018 6:55 am | Published by | No comment

Suarapatinews. Pati – Pemerintahan Desa Bumirejo mengadakan halal bihalal di Balai Desa Bumirejo (1/07/18). Acara ini dihadiri oleh semua unsur masyarakat yaitu dari unsur pemerintahan desa, tokoh agama, tokoh masyarakat dan para pemuda. Panitia dari acara tersebut adalah dari Karang Taruna “Tunas Muda” Desa Bumirejo.

Halalbihalal bersama seluruh masyarakat Desa’ Bumirejo Margorejo Pati.

Acara dibuka oleh Edi Sulistiyono, selaku Kepala Desa Bumirejo. Beliau mengatakan bahwa di bulan Syawal ini diharapkan segala dosa dan kekhilafan dapat dilebur dalam suasana halal bihalal. Beliau menambahkan bahwa kejayaan sebuah desa terletak pada pemudanya. Jika pemudanya aktif, maka desa tersebut bisa maju.



Acara tersebut juga diisi dengan tausiyah dari Suyikno Wahid. Beliau menjelaskan tentang halal bihalal. Halal bihalal adalah tradisi para ulama di Indonesia untuk saling memaafkan di Hari Raya Idul Fitri. Manusia harus berbuat baik kepada Allah (hablu minallah) dan juga kepada sesama manusia (hablu minanas).

Sehingga akan tercipta harmoni kehidupan yang selaras dalam kehidupan bermasyarakat. Dalam acara tersebut juga diadakan pengumuman lomba takbir keliling.

Acara ditutup dengan bersalam-salaman. Para tamu undangan saling berjabat tangan sehingga ukhuwah Islamiyah semakin kuat dan terjaga. (rahman)

Published by

Categorised in:

No comment for Pemerintah Desa Bumirejo Mengadakan Halal Bihalal Bersama Masyarakat Dan Karang Taruna Tunas Muda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *