Tuesday, 07-12-2021 05:33:43 am
Home » Kabar Desa » Sedekah Bumi Dan Haul Wali Qoryah Mbah Surgi Kamandowo Diiringi Karnaval

Sedekah Bumi Dan Haul Wali Qoryah Mbah Surgi Kamandowo Diiringi Karnaval

(744 Views) July 26, 2018 4:28 pm | Published by | No comment

Suarapatinews. Pati – Karnaval dalam rangka Sedekah Bumi dan Haul Mbah Surgi Kamandowo yang ke 22 berlangsung sangat meriah, acara yang dimulai tepat pada pukul 13.00 WIB kamis tgl (26/07/18) diikuti oleh Grup Marching Band dari MA Walisongo Kayen serta Grup Barongsai dan leang leong dari SMA PGRI 02 Kayen, kekompakan juga ditunjukkan oleh siswa siswi MI & MTs Nihayaturroghibin desa Sundoluhur yang selalu aktif mengikuti kegiatan acara karnaval tersebut hingga selesai.

Iringan Karnaval dengan berbagai alunan lagu islami, menjadi daya tarik tersendiri oleh masyarakat desa Sundoluhur Kayen Pati.

Adapun untuk rutenya bermula dari lapangan utara makom keliling dusun Sunde hingga kembali kelapangan, karnaval tersebut juga diikuti aktraksi dari perguruan silat dari Pagar Nusa dari desa Trimulyo Kecamatan Kayen Kabupaten Pati.



Salah satu panitia yang sempat kami wawancarai Mr. Darmanto mengatakan,” sangat kami apresiasikan, buat teman-teman panitia atas kinerja selama ini, tanpa kekompakkan dari panitia, acara karnaval seperti ini tidak akan berjalan, acara yang dikomandoi Mas Ulil Albab selaku ketua Karang Taruna dan H. Jupri, tahun ini berlangsung sangat tertib dan kondusif, ” pungkasnya.

Harapan saya sebagai pemuda Sundoluhur, agar pemerintah desa Sundoluhur mendukung penuh, supaya acara ini tambah meriah seperti desa-desa lainnya, karena Mbah Surgi Kamandowo adalah salah satu Wali Qoryah di desa Sundoluhur, beliau adalah utusan kerajaan Mataram yang diutus untuk menyebarluaskan ajaran agama islam pada abad ke15 di desa Sundoluhur dan sekitarnya.

Karena itu apa salahnya kalau kita sebagai generasi masa muda penerus bangsa menguri-uri dan melestarikan warisan leluhur dengan memberi penghormatan sebagai bentuk bahwa kita akan tetap selalu mengenang jasa jasa beliau dimasa lampau dalam menyiarkan agama Islam yang rahmatan lil alamin, semoga tahun demi tahun acara karnaval seperti ini akan tambah meriah dan kekompakkan pemuda desa Sundoluhur khususnya dukuh Sunde akan tetap terjaga demi kemajuan Desa Sundoluhur, ” pungkasnya.

Adapun untuk puncak acara sedekah bumi dan haul mbah Surgi Kamandowo adalah pengajian akbar yang akan dilaksanan pada hari jumat malam sabtu tgl (27/07/18) yang akan dihadiri oleh bpk K.H Alimuttaqin dan diiringi grup Nassyid Gambus dari Jawa Tengah yang sudah menjadi icon musik islami. (Tim/drmto)

Published by

Categorised in:

No comment for Sedekah Bumi Dan Haul Wali Qoryah Mbah Surgi Kamandowo Diiringi Karnaval

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *