Friday, 20-05-2022 10:07:17 am
Home » Daerah » Ada Yang Unik, Ratusan Grup Gerak Jalan Mewarnai Hari Jadi Kota Pati

Ada Yang Unik, Ratusan Grup Gerak Jalan Mewarnai Hari Jadi Kota Pati

(1038 Views) August 12, 2018 4:29 am | Published by | No comment

Suarapatinews. Pati – Perayaan HUT Kabupaten Pati ke-695 dirayakan dengan berbagai kegiatan, diantaranya grak jalan yang diikuti puluhan elemen masyarakat, baik dari OPD, TNI, Polri, Sekolah dan konunitas juga dari perangkat desa.

Grup gerak jalan Forum Wartawan Pati berani tampil beda dengan semangat 45″.

Grak jalan diberangkatkan oleh Bupati Pati Haryanto, yang mengambil start dari halaman Pendopo Kabupaten Pati, Sabtu tgl (11/08/18) siang.



Dalam sambutanya Bupati Pati Haryanto mengemukakan, gerak jalan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan yang HUT Pati dan HUT Kemerdekaan RI.

“Kegiatan gerak jalan ini adalah rangkaian kegiatan yang sudah diagendakan, oleh Pemkab Pati melalui Dinporapar,”ungkapnya.

Selain gerak jalan, seni budaya wayang kulit juga akan ditampilkan di Alun-alun Pati pada hari Minggu, 12 Agustus 2018 malam.

“Besok Hari minggu juga ada wayang kulit di Alun-alun, untuk masyarakat Pati yang akan menyaksikan pertunjukan wayang, silahkan untuk menyaksikan,” lanjutnya.

Dalam pidatonya Bupati juga berharap semoga Kabupaten Pati kedepan lebih maju dan lebih sejahtera.

“Kami berharap mudah-mudahan Kabupaten Pati dimasa yang akan datang lebih maju dan masyarakatnya lebih sejahtera,” pungkasnya.

Bahkan ada yang unik dari pemandangan pada siang hari itu yakni komunitas forum Wartawan Pati menampilkan dengan busana yang berbeda yaitu seperti kostum wayang orang Sriwedari yang identik dengan lakon busana ketoprak dengan menciptakan sebuah cerita pewayangan.

Grup gerak jalan Forum Wartawan Pati menjadi daya tarik tersendiri oleh warga dan masyarakat kota Pati.

Adapun hal unik ini mampu menghipnotis para penonton atau warga kota Pati sepanjang route yang dilewati, teriakan kegembiraan campur baur menyemangati group gerak jalan Forum Wartawan Pati yang dikomandoi oleh sesepuh tetua Mbah Alman yang berani tampil beda. ($.kusno)

Published by

Categorised in:

No comment for Ada Yang Unik, Ratusan Grup Gerak Jalan Mewarnai Hari Jadi Kota Pati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *