Wednesday, 01-12-2021 07:26:30 am
Home » Pendidikan » Kemah Bakti Ke IV MTs Sultan Agung Sukolilo Dalam Rangka Menyambut Hari Pramuka

Kemah Bakti Ke IV MTs Sultan Agung Sukolilo Dalam Rangka Menyambut Hari Pramuka

(1635 Views) August 13, 2018 3:13 pm | Published by | No comment

Suarapatinews. Pati – Berbagai cara dapat dilakukan dalam menyambut HUT Pramuka yang ke 57 salah satunya dilakukan oleh anggota pramuka penggalang yang berpangkalan di MTs Sultan Agung Sukolilo mengadakan kemah bakti di kawasan perkemahan Wonosoco kec. Undaan Kudus, pada tanggal 2-4 Agustus silam, Senin tgl (13/08/18).

Kak Ahmad Darmaji bersama kakak pembina yang lain dalam gladi bersih kemah bakti ke IV di bukit bumi perkemahan Wonosoco.

Menurut pembinanya kak Ahmad Darmaji kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahun sekali dengan melibatkan seluruh anggota pramuka yang bersangkutan serta para pembina pangkalan, selain itu kegiatan ini juga didukung penuh oleh unsur pimpinan Madrasah.



Tujuan dari diadakan kegiatan kemah bakti ini adalah untuk membentuk karakter adik-adik anggota pramuka agar dapat mengamalkan satya darma seutuhnya serta bersosialisasi dengan lingkungan secara baik sehingga akan muncul tunas-tunas muda yang berkarakter kuat demi pembangunan bangsa yang utuh baik jasmani maupun rohani,” ujar kak Ahmad Darmaji.

Adik-adik peserta kemah bakti yang selalu giat belajar dari materi kepanduan yang di ajarkan oleh kakak Pembina.

Kedepannya agenda kegiatan ini dapat diagendakan setiap tahunnya bahwa pengkaderannya harus terus ditingkatkan secara konsisten dan periodik dengan materi kepanduan yang lebih luas agar bisa menambah wawasan kepramukaan, semoga apa yang telah dilaksanakan kemah bakti bisa memetik hikmah dari semua unsur nilai-nilai Budi Pekerti yang luhur dan dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. (Andik Aristiawan)

Published by

Categorised in:

No comment for Kemah Bakti Ke IV MTs Sultan Agung Sukolilo Dalam Rangka Menyambut Hari Pramuka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *