Wednesday, 01-12-2021 06:08:40 am
Home » Daerah » Kinerja 50 Anggota DPRD Kabupaten Pati Disorot

Kinerja 50 Anggota DPRD Kabupaten Pati Disorot

(365 Views) August 14, 2018 4:46 pm | Published by | No comment

Suarapatinews. Pati – Kekosongan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati nampaknya menjadi penyesalan tersendiri bagi masyarakat.

Hearing diruang rapat tanpa ada perwakilan satupun anggota DPRD Kab. Pati.

Pasalnya, 50 anggota DPRD yang seharusnya bisa mendengar dan menindak lanjuti aspirasi dan keluhan masyarakat ternyata tidak bisa diharapkan.



Hal itu menyusul dengan adanya aksi demo yang dilakukan oleh ratusan dari paguyuban pecinta burung berkicau di wilayah Pati yang menolak dengan diterbitkannya permen LHK nomor 20 tahun 2018, tapi tidak ada satupun anggota DPRD yang hadir dan mendengar aspirasi rakyat.

“Kami menyesal kepada 50 anggota DPRD Pati, kami demo hingga ada hearing di ruang rapat gabungan kantor DPRD, namun tidak ada satupun anggota DPRD yang berada di kantor atau ikut hearing,” ungkap Sigit, salah satu masyarakat yang ikut aksi di halaman kantor DPRD Pati, Selasa tgl (14/08/18).

Menurutnya, Sikap para wakil rakyat ini menunjukkan tidak serius dalam menyaring aspirasi rakyat, karena ketika masyarakat ingin mengadu soal keresahan yang dirasakan oleh masyarakat, para wakil rakyat ini justru mengosongkan kantornya dan menghindar dari pengaduan rakyat.

Para wakil rakyat yang ada saat ini tidak patut lagi menduduki jabatannya, dan kami berharap pada pemilihan legeslatif pada 2019 nanti, ada wajah-wajah baru wakil rakyat yang betul-betul serius mendengar penderitaan rakyat, tidak seperti sekarang yang terkesan hanya makan gaji buta,” sindir Sigit.

Dari data yang dihimpun media ini, Para wakil rakyat yang duduk di kursi DPRD Pati jarang sekali datang ke kantor. Mereka (anggota DPRD, red), hanya datang ke kantor ketika ada kegiatan paripurna atau rapat bersama dengan Pemda maupun rapat internal DPRD,” kalau anggota DPRD jarang ke kantor, mereka datang dan rajin berkantor biasanya ketika ada rapat atau pas paripurna, selebihnya itu mereka malas berkantor,” kata salah satu staf di DPRD Pati.

Terpisah, Kepala Bagian Humas (Humas) DPRD Pati Tuti Herawati ketika dikonfirmasi melalui pesan whatsapp nampaknya tidak mau menanggapi, tuti juga terkesan diam dan menutupi kinerja 50 anggota DPRD Pati tersebut tanpa mau membalas apa yang disampaikan oleh awak media. ($.wis)

Published by

Categorised in:

No comment for Kinerja 50 Anggota DPRD Kabupaten Pati Disorot

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *