Saturday, 04-12-2021 01:00:24 pm
Home » Jendela Hati » Komunitas SeJam Berbagi Nasi Bungkus Pada Kaum Dhuafa

Komunitas SeJam Berbagi Nasi Bungkus Pada Kaum Dhuafa

(866 Views) August 24, 2018 3:15 pm | Published by | No comment

Suarapatinews. Pati – SeJam adalah sebuah komunitas Sedekah Jamaah, yang selalu giat dalam berbagai kegiatan sosial, tepat pada malam kamis malam mereka membagikan nasi bungkus dan kegiatan ini rutin dilakukan setiap malam Jum’at tgl (24/08/18).

Berbagi dengan kaum dhuafa menjadi kegiatan rutin komunitas SeJam setiap malam Jum’at. (Dok/SP)

Sasaran kegiatan ini adalah anak jalanan, orang-orang yang tidur di pinggir jalan, tukang becak, pemungut sampah, juga keluarga yang tidak mampu.



Selain pembagian nasi bungkus, SeJam juga melakukan aksi sosial lainnya, diantaranya memberikan sumbangan kepada orang-orang yang terkena musibah, baik bencana alam, gempa bumi di Lombok yang saat ini ditimpa musibah.

Pak Edi selaku ketua SeJam mengatakan, SeJam sendiri berdiri sejak bulan Mei 2018 dengan mengusung tujuan untuk membantu orang yang membutuhkan, terutama orang-orang yang tidak mampu, baik anak jalanan, orang tua jompo dan lainnya.

Dengan adanya SeJam diharapkan bisa sedikit meringankan beban para saudara kita yang kurang beruntung dan bisa menjadi ladang amal, kegiatan ini dilakukan di sepanjang jalan pantura Pati, baik di Juwana maupun sekitarnya.

Dan alhamdulillah banyak yang mengapresiasi kegiatan ini dan ikut didalamnya sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT untuk menitipkan sedikit rejekinya kepada komunitas SeJam untuk dibagikan dalam bentuk makanan dan minuman sekedar untuk berbagi dengan sesama.

Tidak menutup mata bahwa masih banyak saudara-saudara kita yang tidak mampu, baik dilingkungan sekitar kita terutama maupun saudara-saudara yang tertimpa musibah dan bencana, kedepannya akan ada pengalangan dana untuk santunan anak-anak yatim piatu atau kegiatan sosial lainnya.

Mari berbagi adalah Motto kami dikomunitas SeJam yang dikomandoi oleh bpk Edi, tidak ada gading yang tak retak tidak ada manusia yang sempurna karena kesempurnaan adalah milik Tuhan Yang Maha Esa, sebagai manusia marilah kita berbagi kebahagiaan dengan sedikit rejeki untuk membantu kepada sesama, berbuat kebaikan dan selalu barbagi bunga kasih sayang kepada yang lainnya. (Mimin)

Published by

Categorised in:

No comment for Komunitas SeJam Berbagi Nasi Bungkus Pada Kaum Dhuafa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *