Friday, 03-12-2021 07:43:02 pm
Home » Hidayah » Peringati Lebaran Haji 1439 H Yayasan Mazro’atul Ulum, Qurban Kerbau dan Kambing

Peringati Lebaran Haji 1439 H Yayasan Mazro’atul Ulum, Qurban Kerbau dan Kambing

(808 Views) August 23, 2018 2:08 am | Published by | No comment

Suarapatinews. Pati – Berqurban merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang dilakukan umat Muslim dalam menperingati Hari Raya Idul Adha, Kamis tgl (23/08/18).

Berkorban untuk menumbuhkan rasa kepedulian terhadap lingkungan dan sesama, bagaimana kita belajar untuk sabar ikhlas dan tulus.

Sama halnya yang rutin dilakukan di Indonesia, qurban biasa dilaksanakan di Masjid, Mushola, Instansi pemerintah dan swasta, serta di lingkungan sekolah.



Kegiatan qurban juga dilaksanakan oleh Yayasan Mazro’atul Ulum suatu yayasan yang membawahi bidang Masjid, Pendidikan, dan Muamalah yang berlokasi di desa Suwaduk Kecamatan Wedarijaksa Pati.

Qurban kali ini di laksanakan di lingkungan Madrasah Mazro’atul Ulum yang dihadiri pengurus yayasan, kepala sekolah dan staf pengajar serta para siswanya pada hari Rabu kemarin.

Menurut H. Ansori Latif, S.PdI, M.Pd selaku ketua yayasan, untuk qurban pada tahun ini dapat memotong 1 ekor kerbau dan 1 ekor kambing sebagai bahan latihan qurban untuk para siswa.

Sumber dana untuk pengadaan hewan qurban berasal dari iuran para guru yang bersangkutan,” ujar beliau.

Pelaksanaan qurban di lingkungan Mazro’atul ulum ini akan menjadi agendan rutin tahunan dan semoga kedepanya jumlah hewan qurban akan bertambah banyak dengan dukungan dari wali murid dan masyarakat sekitar masih tutur dari ketua yayasan.

Untuk pembagian daging qurban akan difokuskan kepada para siswa, namun apabila ada kelebihan akan disampaikan ke warga sekitar.

Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa niat untuk berkorban adalah ikhlas untuk mendapatkan ridho dari Allah SWT, seperti Nabi Ibrahim mengorbankan Ismail putranya, belajar dari kisah Nabi Ibrahim tentang keikhlasan dan pengorbanan. (Andik Aristiawan)

Published by

Categorised in:

No comment for Peringati Lebaran Haji 1439 H Yayasan Mazro’atul Ulum, Qurban Kerbau dan Kambing

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *