Monday, 29-11-2021 12:10:35 am
Home » Daerah » Pramuka Sako Forum Wartawan Pati Ikut Serta Bhaksos Bersama Forum Gusdurian Pati

Pramuka Sako Forum Wartawan Pati Ikut Serta Bhaksos Bersama Forum Gusdurian Pati

(400 Views) August 29, 2018 1:13 pm | Published by | No comment

Suarapatinews. Pati – Rangkaian kegiatan sembahyangan arwah di Klenteng Hok Tik Bio di kompleks Pecinan Pati mengadakan bakti sosial (baksos) yang melibatkan berbagai komponen masyarakat, Rabu tgl (29/08/18).

Anggota Sako FWP dari pangkalan SMK Farming bersama Bupati Pati Haryanto.

Salah satu yang ambil bagian dalam kegiatan baksos tersebut hadir dari anggota Pramuka Sako Forum Wartawan Pati yang pada kesempatan kali ini diwakilkan dari Pangkalan SMK Farming Pati.



Kegiatan sembahyangan arwah yang diawali dengan perebutan sandang pangan oleh masyarakat sekitar dan diakhiri dengan pembagian beras menurut salah satu anggota gusdurian dan juga anggota DPR RI Firman Subagyo merupakan salah satu kebudayaan etnis tionghua yang harus dilestarikan untuk memperkaya kebudayaan bangsa.

Kegiatan seperti ini memang sudah ada sejak dulu, namun pada masa orde baru ada pelarangan untuk melaksanakan kegiatan tersebut.

Seiring berjalanya waktu pada era reformasi kegiatan ini dapat muncul kembali, kegiatan dengan melibatkan lintas agama dan lintas masyarakat seperti ini dapat meredam gejolak di masyarakat.

Hal itu terbukti dengan kondusifnya Kabupaten Pati yang tetap tenang dan aman dengan terus diadakanya kegiatan-kegiatan lintas agama oleh Forum Gusdurian Pati ujar beliau.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Pati H. Haryanto, SH, MM, MSi, Komandan Kodim 0718 Pati Letkol Arm Arief Darmawan, Kapolres Pati AKBP Uri Nartanti Istiwidyawati SIK, serta berbagai tokoh lintas agama dan unsur masyarakat lainnya.

Antusias yang cukup besar dapat dilihat dengan hadirnya masyarakat sekitar yang mengikutu rangkaian kegiatan tersebut.

Disinggung masalah anggaran biaya menurut Edy Siswanto Ketua Forum Gusdurian Pati, sumber dana untuk kegiatan ini bersumber dari partisipasi masyarakat.

Persiapan pembagian 8 ton sembako dengan salah satu pembina Pramuka Sako FWP.

Untuk itu beliau mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh komponen yang telah mensukseskan kegiatan tersebut baik dalam bentuk materi, tenaga maupun doa demi menjaga Kabupaten Pati tetap rukun dan damai terutama dalam menghadapi pemilu 2019 supaya masyarakat tidak mempan lagi dimakan isu-isu yang berbau sara. (alfin/andik)

Published by

Categorised in:

No comment for Pramuka Sako Forum Wartawan Pati Ikut Serta Bhaksos Bersama Forum Gusdurian Pati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *