Friday, 03-12-2021 07:48:13 pm
Home » Daerah » Semarak Pawai Pembangunan Peringati HUT RI ke 73 dan Hari Jadi Kabupaten Pati ke 695

Semarak Pawai Pembangunan Peringati HUT RI ke 73 dan Hari Jadi Kabupaten Pati ke 695

(662 Views) August 18, 2018 1:11 pm | Published by | No comment

Suarapatinews. Pati – Dalam menyambut HUT RI ke 73 dan Hari Jadi Kabuapaten Pati ke 695 diadakan rangkaian kegiatan. Salah satu kegatan yang diaksanakan pada Sabtu tgl (18/08/18) adalah pawai pembangunan.

H. Imam Suroso pentingnya arti dan makna sebuah kemerdekaan dalam mengisi pembangunan saat ini.

Kegiatan akbar tahunan ini diikuti oleh ratusan peserta pawai mulai dari instansi pemerintah di lingkup pemerintah kabupaten pati, juga hadir dari ormas, sekolah negeri dan swasta serta dari beberapa perusahaan.



Tingginya antusias warga dapat terlihat dari padatnya pengunjung dari mulai garis start yaitu di alun-alun simpang lima pati dan finish di depan SMAN 2 Pati.

Walaupun cuaca sangat terik tidak mengurangi minat warga untuk menyaksikan pawai tersebut. Unik dan menarik adalah beberapa alasan warga yang menyaksikanya karena setiap satu tahun sekali diperingati dengan berbagai karnaval yang menampilkan berbagai macam bentuk rangkaian tema dari masing-masing sekolah, instansi pemerintah dan lainnya.

Baik nilai perjuangan yang menampilkan atribut perjuangan tempoe doeloe, kostum budaya yang menampilkan aneka busana daerah juga kesenian lokal yang ada seperti barongan dan lainnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut sebagai tamu undangan H. Imam Suroso, S.Sos, SH, MM anggota DPR RI dari Fraksi PDIP Perjuangan.

Rasa bangga dan gembira serta semangat mengikuti acara tesebut karena dalam acara ini banyak diikuti dari berbagai elemen warga pati yang dapat menunjukan kreasinya masing-masing ujar beliau.

Semangat menjaga kebhinekaan harus tetap dijaga demi keutuhan NKRI, apalagi tahun ini merupakan tahun politik, rapatkan barisan jangan mudah termakan adu domba serta berita-berita hoak yang dapat memecah belah bangsa seperti yang terjadi di negara-negara lain sambung beliau.

Noto Projo Mbangun Deso adalah makna pembangunan pemerintah daerah kabupaten Pati saat ini.

Yang pada akhirnya warga dan masyarakat kota Pati dapat merasakan arti dari sebuah kemerdekaan dengan mengisi pembangunan, dengan program Nawacita pembangunan yang sudah ada selama ini, sehingga kehidupan sehari-hari dapat bermanfaat sesuai dengan sendi-sendi kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara. (Andik Aristiawan)

Published by

Categorised in:

No comment for Semarak Pawai Pembangunan Peringati HUT RI ke 73 dan Hari Jadi Kabupaten Pati ke 695

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *