Wednesday, 01-12-2021 06:53:25 am
Home » Daerah » BP2MK Wilayah 2 Jateng Gali Potensi Siswa SLB Melalui Perjusami

BP2MK Wilayah 2 Jateng Gali Potensi Siswa SLB Melalui Perjusami

(1135 Views) September 23, 2018 1:19 am | Published by | No comment

Suarapatinews. Pati – Melalui kegiatan perkemahan yang dilaksanakan pada hari jumat, sabtu dan minggu 21, 22, dan 23 September 2018, Badan Pengendali Pendidikan Menengah dan Kejuruan (BP2MK) wilayah 2 Provinsi Jawa Tengah mencoba menggali potensi siswa-siswi berkebutuham khusus yang ada di lingkingan eks Karesidenan Pati, Minggu tgl (23/09/18).

Ketua panitia pelaksana Bu Karni & Kasi SMA dan SLB BP2MK Wil Jateng Haryanto.

Selain berbagai macam kegiatan yang dikemas dalam acara perkemahan momen kali ini juga memunculkan karya-karya para siswa SLB yang memiliku kualitas setara industri.



Menurut Karni selaku ketua panitia pelaksana kegiatan, perkemahan dapat terlaksana dengan menghadirkan 216 peserta yang berasal dari 18 pangkalan yaitu 18 regu putra dan 18 regu putri.

Kegiatan perkemahan ini merupakan agenda tahunan yang pada kali ini merupakan kali ke tiga yang pada kesempatan kali ini dilaksanakan di Kabupaten Pati.

Sedangkan menurut Haryanto selaku Kasi SMA dan SLB BP2MK Wilayah 2 Provinsi Jawa Tengah tujuan besar diselenggarakanya kegiatan ini adalah untuk menggali potensi dan meningkatkan keterampilan para peserta perkemahan.

Dalam kegiatan ini juga ditampilkan berbagai macam pruduk karya anak berkebutuhan khusus mulai dari produk makanan misalnya telor asin hingga kerajinan tangan misalnya ukir kayu, batik, hingga pakaian jadi yang dikemas dalam pameran terbuka.

Melalui kegiatan pameran tersebut masih tutur Haryanto diharapkan semakin miningkatnya para pelaku usaha dan masyarakat umum untuk dapat menggunakan produk-produk hasil karya anak-anak tersebut.

Masih tutur Haryanto untuk pengembangan kegiatan yang positif ini diperlukan kerjasama dari semua pihak baik negeri maupun swasta yang mau dan mampu menggali potensi yang terpendam dari anak-anak berkebutuhan khusus tersebut.

Keceriaan anak-anak SLB dalam giat kepramukaan.

Untuk itu pihaknya mempersilahkan kepada masyarakat umum untuk turut serta dalam kegiatan ini, misalnya dalam waktu dekat pihaknya akan menghadirkan Ketua Komunitas Semut Ijo Andik Aristiawan yang berkecimpung dalam pertanian kreatif dalam acara Musyawarah Kepala Sekolah Luar Biasa di wilayah kerjanya. (andik)

Published by

Categorised in:

No comment for BP2MK Wilayah 2 Jateng Gali Potensi Siswa SLB Melalui Perjusami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *