Sunday, 28-11-2021 11:48:23 pm
Home » Nasional » Dandim 0718 Pati Hadiri Upacara Peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang Nasional

Dandim 0718 Pati Hadiri Upacara Peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang Nasional

(561 Views) September 24, 2018 6:01 am | Published by | No comment

Suarapatinews. Pati – Bertempat di halaman Kantor BPN Kabupaten Pati, Komandan Kodim 0718 Pati Letkol Arief Darmawan S.Sos, hadiri Upacara Hari Agraria dan Tata Ruang Nasional Tahun 2018, Senin tgl (24/09/18).

Tanah dan ruang untuk keadilan & kemakmuran rakyat.

Upacara peringatan Hari Agraria ini diikuti oleh seluruh pejabat, staf dan karyawan di Kantor BPN Kabupaten Pati, dalam kesempatan tersebut Bupati Pati H. Haryanto S.H., M.M., M.Si., bertindak selaku Inspektur upacara.



Dalam sambutan Menteri Agraria dan Tata Ruang sekaligus Kepala Badan Pertanahan Nasional yang dibacakan oleh Bupati Pati menyampaikan bahwa tema peringatan Hari Agraria Nasional Tahun 2018 adalah “Tanah dan Ruang Untuk Keadilan dan Kemakmuran”.

Tema tersebut mengandung maksud agar kita semua, baik jajaran Kementerian ATR/ BPN, Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten/ Kota, para stakeholder, serta seluruh lapisan masyarakat, dapat bersatu padu dan ikut berperan aktif dalam menyukseskan berbagai program strategis nasional di bidang agraria/ pertanahan dan penataan ruang yang lebih berkualitas.

Untuk menyelesaikan permasalahan dalam bidang agraria atau pertanahan di Indonesia, pemerintah telah mengeluarkan program Reforma Agraria.

Reforma Agraria merupakan suatu proses yang berkesinambungan demi kepastian dan perlindungan hukum serta keadilan dalam bidang pertanahan dalam rangka mencapai kemakmuran bagi rakyat. ($.tikno)

Published by

Categorised in:

No comment for Dandim 0718 Pati Hadiri Upacara Peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang Nasional

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *