Wednesday, 01-12-2021 06:33:19 am
Home » Daerah » Desa Pasucen Gelar Pawai Karnaval Dalam Rangka Haul Syekh Suro Padi dan Tahun Baru Muharram 1440 H

Desa Pasucen Gelar Pawai Karnaval Dalam Rangka Haul Syekh Suro Padi dan Tahun Baru Muharram 1440 H

(650 Views) September 11, 2018 7:45 am | Published by | No comment

Suarapatinews. Pati – Dalam rangka menyambut tahun bari 1 Muharam 1440 H/1Suro Pemerintah Desa beserta warga selenggarakan pawai secara meriah. Selain memperingati tahun baru hijriyah kegiatan ini dilakukan dalam rangka Haul Syeh Suro Padi yang merupakan tokoh perintis berdirinya Desa Pasucen.

Kades Ikhwan Rosadi saat memberangkatkan pawai karnaval di desa Pasucen.

Menurut Kepala Desa Pasucen Ikhwan Rosadi kegiatan pawai seperti yang dilaksanakan pada pagi ini adalah merupakan agenda tahunan sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT.



Pihak-pihak yang terlibat dalam kegiatan tersebut adalah seluruh perangkat desa, 3 lembaga pendidikan yang ada di pasucen yaitu yayasan Mathaliul Huda, Misbahul Ulum, dan Lutful Ulum, serta dari pihak RT dan RW.

Sedangkan disinggung sumber dana masih menurut Ikhwan Rosadi untuk pendanaan berasal dari masyarakat dan ada subsidi yang bersumber dari Pemerintah Desa.

Selain untuk menyambut tahun baru Hijriah dan haul Syeh Suro Padi kegiatan ini bertujuan untuk menpererat kerukunan masyarakat terutama pada tahun politik yang yang harus tetap dijaga kekondusifanya demi kerukunan bersama.

Para peserta karnaval dari yayasan Mathaliul Huda saat membawa barisan bendera merah putih.

Namun Alhamdulilah desa pasucen merupakan salah satu desa yang paling kondusif di kecamatan Trangkil karena kesadaran para warga yang tetap menjaga kerukunan,” ujar Ikhwan Rosidi. (Andik)

Published by

Categorised in:

No comment for Desa Pasucen Gelar Pawai Karnaval Dalam Rangka Haul Syekh Suro Padi dan Tahun Baru Muharram 1440 H

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *