Tuesday, 16-04-2024 11:02:21 am
Home » Kabar Desa » Jama’ah Mushola Baiturrohim Gelar Pengajian Akbar dan Santunan Sambut Tahun Baru Hijriyah

Jama’ah Mushola Baiturrohim Gelar Pengajian Akbar dan Santunan Sambut Tahun Baru Hijriyah

(785 Views) September 19, 2018 3:16 pm | Published by | No comment

Suarapatinews. Pati –  Jamaah Mushola Baiturrohim Suwaduk dan Warga Sekitar Gelar Pengajian Umum Sambut Tahun Baru Hijriyah dan Santunan Yatim Piatu.

Ketua panitia Musthofa berharap kegiatan positif ini bisa membantu kepada sesama untuk saling berbagi kasih.

Contoh budaya positif dan patut menjadi panutan diselenggarakan oleh Jamaah Mushola Baiturrohim Desa Suwaduk – Wedarijaksa.



Pasalnya dalam memperingati tahun baru 1440 H dengan melibatkan warga sekitar, jamaah tersebut dapat melaksanakan pengajian umum dan santunan kepada yatim piatu di lingkungan Desa Suwaduk sebanyak 18 anak pada Rabu tgl (19/09/18).

Menurut Ketua Panitia Mustofa kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya ketika memasuki bulan Muharam dan sudah terlaksana dengan baik beberapa tahun sebelumnya.

Adapun tujuan dilaksanakan pengajian umum dirangkai dengan santunan kepada yatim piatu adalah sebagai momen yang baik untuk mempertemukan donatur yang mempunyai kelebihan dananya untuk turut berbagi kepada yatim piatu di bulan yang baik ini yang pada kesempatan kali ini panitia berhasil menghadirkan 18 anak di lingkungan setempat masih tutur mustofa.

Disinggung masalah anggaran masih ujar ketua panitia, meskipun belum adanya dukungan finansial dari pemerintah desa setempat pihaknya menyampaikan kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik dengan menggunakan uang kas Mushola yang tentunya bersumber dari jamaah yang secara suka rela menyisihkan dannya untuk mengisi kas mushola tersebut.

Namun untuk kegiatan pengajian umum pihaknya menggandeng tidak hanya khusus jamaah mushola tetepi warga sekitar yang berkaitan dengan konsumsi dan para donatur santunan yatim piatu.

Adapun rundown dari kegiatan tersebut adalah pembukaan yang sebelumnya didahului hiburan dari group qosidah modern Elfaza dari desa Suwaduk dilanjutkan pembacaan ayat-ayat suci Al-Qu’an, tahlil umum dan sambutan-sambutan.

Santunan anak yatim-piatu dari para donatur yang rela untuk berbagi bunga kasih sayang kepada adik – adik yang membutuhkan.

Sebelum memasuki acara inti yaitu tausiah yang disampailan oleh KH Muhammad Karnadi dari kota Pati acara diselingi prosesi santunan kepada 18 yatim piatu dan dilanjutkan acara terakhir yaitu penutupan. (andik)

Published by

Categorised in:

No comment for Jama’ah Mushola Baiturrohim Gelar Pengajian Akbar dan Santunan Sambut Tahun Baru Hijriyah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *