Wednesday, 01-12-2021 07:14:53 am
Home » Daerah » Literasi Camp Gebrakan Baru Untuk Dunia Literasi Pati

Literasi Camp Gebrakan Baru Untuk Dunia Literasi Pati

(774 Views) September 17, 2018 3:49 am | Published by | No comment

Suarapatinews. Pati –  Komunitas Literasi Pati (KLP) telah sukses menggelar acara Literasi Camp pada tanggal 15-16 September di kawasan Gunungrawa, Gembong, Pati. Acara ini bertujuan untuk ajang perkenalan bagi pegiat literasi di Kabupaten Pati dan sekitarnya, Senin tgl (17/09/18).

Literasi Camp butuh kemandirian dalam berkarya untuk anak Bangsa.

Peserta dari Literasi Camp berasal dari kalangan pelajar, pengelola TBM, pengelola perpustakaan dan mahasiswa.



Acara ini dihadiri oleh Kepala Dinas Arpusda Pati, Suwanto. Hal itu dapat memantik semangat para pegiat literasi Pati. Acara tersebut juga mendatangkan narasumber dari TBM Pojok Buku asal Salatiga.

Acara hiburan menampilkan alunan musik akustik oleh Jebleng, musisi asal Kudus. Semua terlarut dalam ‘jagong’ literasi yang dipandu oleh Sugiri dari Dinas Arpusda Pati dan Muchsin dari TBM Pojok Buku Salatiga. Acara ‘jagong’ literasi mengalir dengan adanya diskusi yang cukup menghangatkan suasana malam Minggu.

Acara tersebut juga dihadiri oleh penyair ternama dari Kabupaten Pati Ammar Abdillah dan Antasena.Mereka membaca puisi dengan penuh penghayatan. Literasi Camp hadir sebagai gebrakan baru di dunia literasi Pati.

Sejauh ini, literasi Pati hanya berjalan di tempat tanpa ada sesuatu yang berarti. Melalui Literasi Camp ini, diharapkan dapat menggugah semangat baca bagi generasi muda di Kabupaten Pati.

Ada sebuah perpustakaan yang menarik, yaitu perpustakaan jalanan. Perpustakaan jalanan digagas oleh sekelompok anak SMA yang punya hobi membaca.

Sang penyair Antoseno & Abdillah menyuarakan hati nurani anak negeri.

Mereka membuka lapak baca setiap hari Sabtu malam di Simpang Lima Pati.Pemerintah Kabupaten Pati patut memberikan dukungan penuh bagi pegiat literasi yang telah berjuang tanpa henti memajukan literasi di Kabupaten Pati. (Rinz Yuumeina Ryuri)

Published by

Categorised in:

No comment for Literasi Camp Gebrakan Baru Untuk Dunia Literasi Pati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *