Monday, 03-10-2022 09:28:27 pm
Home » Kabar Desa » Panitia Siap Gelar Peringatan Haul Syekh Kholifah Tahun 2018/1440 H

Panitia Siap Gelar Peringatan Haul Syekh Kholifah Tahun 2018/1440 H

(1653 Views) September 15, 2018 12:22 am | Published by | No comment

Suarapatinews. Pati – Sebagai salah satu cara mengenang leluhur adalah melakukan peringatan melalui kegiatan yang positip guna nguri-nguri dan mencontoh suri tauladan para leluhur yang telah berjasa besar terhadap keturunannya.

Kades Yuyun Agustya saat diwawancarai oleh awak media dalam persiapan haul syekh Kholifah.

Seperti yang akan dilaksanakan oleh pemerintah desa Ngepungrojo – Pati yang sedang melaksanakan koordinasi demi kelancaran acara haul Syekh Kholifah tahun 2018 dengan puncak acara karnaval yang akan dilaksanakan pada hari minggu tgl (23/09/18).



Menurut Kepala Desa Ngepungrojo Yuyun Agustya, kegiatan haul kali ini dirasakan lebih meriah dibanding peringatan pada tahun lalu.

Hal tersebut dikarenakan persiapan dari panitia yang matang melalui rangkaian diskusi yang telah berlangsung serta dukungan dari seluruh masyarakat Ngepungrojo yang sangat antusias dengan ikut serta menghadirkan grup marching band, tongtek, seni kreasi serta lainnya, bahkan satu RT ada yang mengeluarkan dua tim pertunjukan.

Masih menurut Yuyun sapaan dari kepala desa Ngepungrojo, kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahunya dengan tujuan mempererat tali persaudaraan seluruh masyarakat desa Ngepungrojo.

Namun demikian dalam pelaksanaan karnaval pihaknya menghimbau agar para pengunjung dan peserta tetap menjaga keamanan dan ketertiban masing-masing, untuk itu pihaknya akan bekerjasama dengan kepolisian, koramil dan pam swakarsa untuk menjaga acara tersebut agar berjalan lancar dan tetap kondusif.

Sedangkan menurut Sukardi selaku panitia kegiatan haul Syekh Kholifah 2018 kegiatanya akan dilaksanakan mulai tanggal (11/09) sampai dengan (07/10) dengan rangkaian kegiatan tahlil umum (ibu-ibu), Tahtimul Qur’an Binadlor, Manaqib, Tahlil umum, Buka Slambu, Lelang Slambu, Jama’ah Rotib, Jamaah Berjanji, Festival Rebana Clasik, Karnaval, Lomba ibu-ibu PKK, Pengajian umum, Pentas seni, dan jalan sehat berhadiah berbagai doorpres dengan melibatkan para Kyai, Habaib dan seluruh masyarakat desa Ngepungrojo.

Menjadi berkah yang luar biasa bagi masyarakat setempat khususnya desa Ngepungrojo yang selalu diberi kesehatan dan limpahan rejeki sebagai sarana wujud syukur kepada Allah SWT, melalui rangkaian seluruh kegiatan yang ada tentunya akan memberikan dampak yang positif bagi kaum remaja masjid, karang taruna juga seluruh warga dan masyarakat yang ada.

Koordinator dan ketua panitia dalam pembahasan rapat terakhir untuk pelaksanaan rangkaian kegiatan yang telah disepakati bersama.

Semoga momentum awal tahun baru Muharam ini menjadi refleksi diri untuk terus meningkatkan dharma bhakti kita kepada masyarakat, saling hormat-menghormati berbagi kebahagiaan dan kebaikan kepada sesama. (Andik)

Published by

Categorised in:

No comment for Panitia Siap Gelar Peringatan Haul Syekh Kholifah Tahun 2018/1440 H

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *