Monday, 03-10-2022 08:36:04 pm
Home » Kabar Desa » Penantian Panjang Hampir 1 Tahun Akhirnya Sertifikat Prona Dibagikan di Desa Sukoharjo

Penantian Panjang Hampir 1 Tahun Akhirnya Sertifikat Prona Dibagikan di Desa Sukoharjo

(841 Views) September 14, 2018 11:02 am | Published by | No comment

Suarapatinews. Pati – Kabar gembira bagi warga desa Sukoharjo Kecamatan Wedarijaksa Kabupaten Pati. Pasalnya, Sertifikat yang ditunggu-tunggu dari pengajuan sejak 2017, saat ini sudah dibagikan ke masyarakat sebagai penerima pengajuan sertifikat yang sudah terdaftar di BPN.

Warga desa Sukoharjo kec. Wedarijaksa Pati sangat antusias menerima sertifikat yang dibagikan oleh petugas BPN dan panitia.

Kepala Desa Sukoharjo Sunarno kepada wartawan mengatakan, Jumlah sertifikat yang dibagikan kepada masyarakat berjumlah 225 bidang dengan swadaya yang diminta sebesar Rp 600 ribu/bidang tanah.



“Ini pembagian sertifikat yang kedua kali, dan alhamdulillah masyarakat sangat senang dengan adanya sertifikat ini,” ungkapnya Jumat (14/09/18).

Menurutnya, Pembagian sertifikat yang merupakan ke dua kali ini, sudah diajukan sejak 2017 lalu, dan baru bisa terealisasi saat ini.”Ini Proyek Nasional Agraria (prona) tahun 2017, dan yang sudah di bagikan secara keseluruhan sejumlah 498, dari total pengajuan prona tahun 2017 berjumlah 723 bidang,” kata Sunarno.

Ditambahkan, warga Sukoharjo sendiri dengan adanya prona tersebut merasa sangat senang dan bangga, karena harapan adanya sertifikat yang selama ini ditunggu-tunggu sudah bisa terealisasi.”saya merasa senang sekali dengan adanya prona ini,” ujarnya.

Salah satu warga yang menerima sertifikat Prona. (Dok/SP)

Pegawai dari BPN yang Datang 3 orang dan di bagikan oleh Heris Sulistio KASUPSI dan di bantu oleh panitia prona. ($.tikno)

Published by

Categorised in:

No comment for Penantian Panjang Hampir 1 Tahun Akhirnya Sertifikat Prona Dibagikan di Desa Sukoharjo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *