Friday, 03-12-2021 08:25:11 pm
Home » Pendidikan » Perlu Perhatian Khusus Kepada Anak – Anak Berkebutuhan Khusus

Perlu Perhatian Khusus Kepada Anak – Anak Berkebutuhan Khusus

(822 Views) September 23, 2018 3:45 am | Published by | No comment

Suarapatinews. Pati – Sebagai bagian dari warga negara Indonesia sudah sewajarnya anak-anak penyandang kebutuhan khusus ini mendapat perhatian dan hak yang sama, Minggu tgl (23/09/18).

Penyerahan hadiah kepada peserta lomba oleh Sri Wulan. (Dok/SP)

Sama halnya dengan siswa normal lainya anak-anak yang duduk di bangku sekolah luar biasa (SLB) memerlukan dukungan dan motivasi ekstra dari seluruh unsur masyarakat untuk dapat memunculkan karyanya, salah satunya dalam acara perkemahan yang dilaksanakan di halaman bakorwil pati oleh seluruh SLB di eks Karesidenan Pati pada tanggal 21 sampai dengan 23 September 2018.



Menurut H. Sri Wulan, SE anggtota DPR RI dari Partai Nasdem yang juga aktifis pramuka kegiatan seperti ini sangat luar biasa karena selain menggugah semangat adik-adik penyandang kebutuhan khusus, acara ini juga sebagai ajang promosi kepada masyarakat umum bahwa dengan bimbingan yang intensif anak-anak tersebut dapat digali potensinya.

Memamerkan hasil karya anak-anak juga dapat membuka mata masyarakat untuk yakin dan dapat menerima keberadaan mereka bahwa banyak sekali potensi yang dimilikinya.

Masih tutur Mbak wulan panggilan akrab dari H. Sri Wulan, SE perlu adanya kerjasama yang baik antara pihak sekolah, pemerintah dan pelaku usaha agar karya anak-anak tersebut memiliki nilai jual.

Untuk kedepanya beliau berharap hasil karya tersebut dapat dinikmati oleh masyarakat umum melalui pemenuhan fasilitas pasar kepada mereka.

Pada acara perkemahan kali ini panitia mengadakan berbagai macam perlombaan diantaranya adalah sinopsis dan scouting skill sebagai juara umum adalah SLB Negeri dari kontingen Kabulaten Blora.

Pemenang dari peserta lomba yang mendapatkan piala & piagam.

Selain itu para peserta perkemahan dibuat tersenyum gembira dengan hadirnya Mbak Wulan salah satu anggota DPR RI yang memberi suport penuh diantaranya adalah pemberian bingkisan kepada seluruh peserta perkemahan. (andik)

Published by

Categorised in:

No comment for Perlu Perhatian Khusus Kepada Anak – Anak Berkebutuhan Khusus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *