Wednesday, 18-05-2022 02:21:58 am
Home » Daerah » PHRI Pati Peduli, Sumbang 25 Tangki Air Bersih

PHRI Pati Peduli, Sumbang 25 Tangki Air Bersih

(484 Views) September 28, 2018 8:46 am | Published by | No comment

Suarapatinews. Pati Kekeringan yang disebabkan musim kemarau, kembali melanda disejumlah daerah di wilayah kecamatan Gabus. Salah satunya Desa Plumbungan kec. Gabus kabupaten Pati. Dampak dari kekeringan tersebut, menyebabkan tanah mengering dan tandus, sehingga berbagai tanaman pun mati.

PHRI Pati memberikan bantuan air bersih di desa Plumbungan Gabus Pati.

Untuk memenuhi kebutuhan air bersihnya, para warga hanya mengandalkan air sumur yang mulai menyusut airnya, itupun sebagian besar sumur warga sudah mulai mengering.



Tidak hanya itu, mereka juga harus bersabar karena banyaknya antrian warga yang membutuhkan air bersih, Jum’at tgl (28/09/18).

Relawan dari PHRI Persatuan Hotel Dan Restoran Indonesia cabang Pati pimpinan I Gusti Putu Swardika yang diwakili oleh Heri Susanto dari Gitrary Hotel dan Udi Martono dari Safin Hotel menyalurkan bantuan air bersih 5 tangki, satu tangki berisi 5000 liter untuk sumber kehidupan warga desa Plumbungan.

Dengan bantuan yang diberikan, diharapkan bisa membantu warga setempat untuk mendapatkan air bersih tanpa harus berlama-lama mengantri.

“Kami sangat bersyukur dan sangat berterima kasih kepada PHRI. Semoga Allah melimpahkan harta dan keberkahan disetiap kehidupan para donatur. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih,” ungkap Supriatun salah satu warga RT 03.

Udi Martono General Manager Safin Hotel mengatakan bahwa penyaluran bantuan air bersih ini mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat untuk keperluan sehari-hari.

Bantuan air bersih dari PHRI atau Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia, Heri Susanto dari Gitrary Hotel menyampaikan bahwa bantuan air bersih ini akan terus berlanjut tidak hanya 25 tangki air bersih, kemungkinan besar akan bertambah mengingat kemarau panjang sudah menginjak akhir bulan September hujan masih belum turun, hanya hari Rabu kemarin sempat diguyur hujan sekali.

“Dan PHRI bahkan setiap tahunnya selalu memberikan bantuan air bersih untuk saling berbagi kebahagiaan dengan sesama walaupun sedikit rejeki, namun kegiatan tersebut mampu memberikan kontribusi besar kepada masyarakat yang membutuhkan,” terang Udi Martono.

Babinsa desa Plumbungan Kopda Kholis tanpa mengenal lelah mengawal proses bantuan air bersih bhaksos PHRI yang di salurkan di beberapa penampungan warga dan tempat musholla. ($.roy)

Published by

Categorised in:

No comment for PHRI Pati Peduli, Sumbang 25 Tangki Air Bersih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *