Saturday, 04-12-2021 02:36:29 pm
Home » Kabar Desa » Ramaikan Karnaval Kades Desa Lengkong dan Perangkat Rela Dirias Dengan Pakaian Adat Jawa

Ramaikan Karnaval Kades Desa Lengkong dan Perangkat Rela Dirias Dengan Pakaian Adat Jawa

(951 Views) September 2, 2018 4:02 pm | Published by | No comment

Suarapatinews. Pati – Bertempat dirumah kades Yashadi Desa Lengkong kecamatan Batangan kabupaten Pati minggu 02 september 2018 perangkat beserta kepala desa ditata rias guna memeriahkan acara karnaval dalam rangka tradisi sedekah bumi.

Kepala Desa Lengkong dan dan jajarannya rela di rias dengan pakaian adat Jawa.

Sedekah bumi di desa lengkong ini setiap tahunnya selalu diadakan bisa juga disebut dengan acara tahunan, demi memeriahkan acara tersebut kepala desa Yashadi rela mensuport tenaga, tempat, maupun materi.



Setelah habis ditata rias di rumah kades Yashadi dilanjut kumpul dibalai desa lengkong kecamatan Batangan Kabupaten Pati untuk pengambilan foto bersama antara kades beserta perangkatnya, dan setelah pengambilan gambar foto selesai kemudian dilanjut berjalan menuju kelapangan.

Sesampainya dilapangan kades Yashadi mendapatkan sambutan yang sangat meriah serta antusias dari warganya yang sangat mendukung kegiatan acara karnafal tersebut dalam rangka sedekah bumi desanya.

Sebelum acara karnaval berjalan kades Yashadi memberikan sambutan kepada warganya dengan mengucapkan  banyak terimakasih karena  dukungannya sehingga acara karnaval dalam rangka sedekah bumi desa Lengkong kecamatan Batangan Pati ditahun 2018 ini bisa terlaksana dengan lancar.

Semoga acara karnakar ini nantinya berjalan dengan lancar tanpa adanya hambatan sedikitpun, dan untuk semua wargaku sebelum acara karnaval dimulai berjalan mari kita semua berdo’a sesuai dengan kepercayaan kita masing masing.

Hadir dalam acara persiapan karnafal didesa lengkong tersebut diantaranya dari kapolsek AKP Endah Setianingsih SH, MM, Wakapolsek Suyatma SH, beserta personil, Danramil Kapten Mujima beserta personil, Bapak Supat yang dulunya Camat Batangan sekarang sudah pindah menjabat Camat Jaken dan semua perangkat desa Lengkong serta lembaga desa lainnya yang hadir.

Acara karnaval dimulai dari pukul 14.00 WIB dengan start mulai dari lapangan  berjalan menuju mengelilingi desa lengkong hingga kembali lagi finis ke lapangan berbagai macam penampilan,  hiasan layaknya perlombaan pun ditampilkan oleh warga saat berjalan menyusuri desa lengkong.

Sejak acara karnaval dimulai hingga acara selesai kondisi berjalan lancar aman dan kondusif. ($.jono)

Published by

Categorised in:

No comment for Ramaikan Karnaval Kades Desa Lengkong dan Perangkat Rela Dirias Dengan Pakaian Adat Jawa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *