Friday, 03-12-2021 06:59:15 pm
Home » Daerah » Bhayangkari Ranting Cluwak Kunjungi Poktan “Krida Tani” Untuk Persiapan Lomba Vidio Eksplor Ranting Se- Polres Pati

Bhayangkari Ranting Cluwak Kunjungi Poktan “Krida Tani” Untuk Persiapan Lomba Vidio Eksplor Ranting Se- Polres Pati

(1009 Views) October 20, 2018 7:49 am | Published by | No comment

Suarapatinews. Pati – Memaksimalkan potensi yang ada di wilayah Bhayangkari Ranting Cluwak Kunjungi Kelompok Tani “Krida Tani” untuk Persiapan Lomba Video Eksplor Ranting se Polres Pati, Sabtu tgl (20/10/18).

Ketua Poktan “Krida Tani” Mr. Hariyadi bersama ibu Bhayangkari Polsek Cluwak Pati.

Dalam rangka menyiapkan materi lomba pembuatan video pendek dengan tema mengesplor potensi masing-masing ranting yang diadakan pada tingkat Polres Pati, anggota bhayangkari ranting Cluwak melakukan kunjungan ke Kelomlok Tani “Krida Tani pada hari sabtu 20 Oktober 2018.



Menurut Ny. Titik Eko Pratinyo selaku ketua ranting bhayangkari polsek Cluwak, kegiatan lomba pembuatan video dengan durasi dua menit ini dalam rangka lomba memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) yang ke 66 yang diadakan oleh pengurus Bhayangkari Cabang Pati.

Kegiatan eksplor ranting sendiri menurutnya akan mencakup berbagai bidang yaitu meliputi pertanian, peternakan, kuliner dan kesenian tradisional termasuk seni batik di dalamnya.

Dalam durasi waktu video dua menit diharapkan mampu merekam seluruh petensi yang ada di wilayah polsek Cluwak sehingga dapat menggambarkan kondisi ekonomi kreatif yang ada di kecamatan Cluwak, dan diharapkan semakin banyak masyarakat yang mengetahui potensi UMKM masyarakat di kecamatan Cluwak.

Sedangkan menurut Hariyadi selaku ketua kelompok tani “Krida Tani” pihaknya mengucapkan terima kasih kepada pihak bhayangkari polsek Cluwak karena dengan hadirnya tim tersebut yang turut serta mengesplor potensi baik pertanian maupun ternaknya.

Adapun diharapkan lebih banyak masyarakat yang mengetahui keberadaan kelompok taninya sehingga dapat menjadi konsumen dari hasil-hasil pertanian dan peternakannya untuk lebih mudah akses pemasaran baik dari tingkat lokal maupun produsen yang sekarang sudah diambil oleh pengempul maupun distributor.

Beberapa produk yang dihasilkan dari kelompok tani “Krida Tani” diantaranya, telor ayam ras, buah alpukat, buah durian montong, buah jambu citra dan lain sebagainya.

Titik Sri Purwati dan ibu – ibu Bhayangkari Polsek Cluwak dalam berbagai kesempatan untuk menampilkan dan meningkatkan potensi yang miliki.

Namun karena musim kemarau yang berkepanjangan untuk buah-buahan belum bisa berproduksi secara optimal, secara natural dilakukan penyiraman secara langsung dan intensif hingga nanti akan menghasilkan buah yang maksimal. (andik)

Published by

Categorised in:

No comment for Bhayangkari Ranting Cluwak Kunjungi Poktan “Krida Tani” Untuk Persiapan Lomba Vidio Eksplor Ranting Se- Polres Pati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *