Friday, 21-01-2022 08:14:20 pm
Home » Kabar Desa » Kepala Desa Penanggungan Ikut Serta Berpartisipasi Dukung GOTAP

Kepala Desa Penanggungan Ikut Serta Berpartisipasi Dukung GOTAP

(669 Views) October 23, 2018 4:40 pm | Published by | No comment

Suarapatinews. Pati – Dukungan untuk Gerakan Orang Tua Asuh Pohon (GOTAP) terus bergulir dari para cendikiawan, pengusaha atau pejabat pemerintahan.

Mr. Nur Khamim Kades Penanggungan selalu memberikan dukungan program FWP demi pelestarian lingkungan atau alam. (Dok/SP/tikno)

Dari kalangan Kepala desa di Pati terus mengalir dalam bentuk partisipasi baik secara perorangan maupun kelembagaan, Selasa tgl (23/10/18).



Karena itu gerakan yang di motori oleh Forum Wartawan Pati (FWP) tersebut harapannya bisa di ikuti para partisipan yang lain, mengingat masa tanam atau musim hujan sebentar lagi akan tiba, sesuai petunjuk dari Bupati Haryanto agar segera lhounching bulan depan.

Sebab gerakan tanam pohon seperti ini diproyeksikan mampu meningkatkan daya tumbuh maksimal, karena untuk upaya pemeliharaan dijadwalkan waktu yang cukup panjang mulai dari tanam sampai tahun pertama jika terdapat pohon yang mati harus segera dilakukan penyulaman.

Demikian pula untuk pemeliharaan sampai tahun kelima sudah barang tentu pemupukan dan penyiraman akan dilakukan secara intensif jika musim kemarau berkepanjangan.

Juga harus dilakukan prinsipnya sampai tanaman harus benar-benar bisa tumbuh maksimal sampai 100 persen, karena itu merupakan bentuk pengasuhan yang dilakukan para partisipan donatur atau orang tua asuh.

Sedangkan untuk jenis pohon yang harus ditanam dan diasuh di upayakan untuk satu jenis yaitu Gaharu akan tetapi itupun dengan catatan sepanjang lokasi lahan yang digunakan sebagai area tanam struktur dan kondisi tanahnya benar-benar cocok dan mendukung.

Nur khamim kepala desa Penanggungan Gabus, berpartisipasi 5 pohon dan untuk kalangan lainnya di pastikan akan segera menyusul secara khusus maupun warga lainnya, yang penting bentuk kegiatan ini sangatlah positif demi upaya untuk menjaga kelestarian alam,” ujarnya.

Selanjutnya berbagai upaya yang telah dilakukan oleh Forum Wartawan Pati (FWP) baik kegiatan tanam pohon di berbagai jalan poros desa maupun GoTap gerakan orang tua asuh dan berbagai program yang lainnya akan terus berjalan pada tahun ini. ($.tikno)

Published by

Categorised in:

No comment for Kepala Desa Penanggungan Ikut Serta Berpartisipasi Dukung GOTAP

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *