Thursday, 30-11-2023 11:21:22 pm
Home » Pendidikan » MA Sultan Agung Sukolilo Siap Gelar Kemah Kebangsaan

MA Sultan Agung Sukolilo Siap Gelar Kemah Kebangsaan

(2314 Views) October 2, 2018 1:54 pm | Published by | No comment

Suarapatinews. Pati –┬áDengan mengangkat tema ” Karakter Pemuda Sebagai Potret Masa Depan Bangsa” Madrasah Aliyah Sultan Agung Sukolilo Pati akan mengadakan kemah kebangsaan dirangkai dengan pelantikan dewan ambalan (DA) Ki Ageng Pandanaran dan Nyai Ageng Ngerang yang akan dilaksanakan hari jum’at dan sabtu tanggal 5 dan 6 Nopember 2018 yang bertempat di Kompi Senapan C Batalyo 410 Alugoro Pati.

Anggota TNI dari Koramil Sukolilo memberikan materi wawasan kebangsaan dan pelatihan mental.

Beberapa tujuan penting dari kegiatan tersebut menurut pembina pramukanya Ahmad Darmaji, S.Pd.I adalah untuk membekali para generasi muda agar memiliki jiwa kepemimpinan yang disiplin, religius, patriotisme, dan jiwa nasionalisme yang kuat, selasa tgl (02/10/18).



Masih menurut kak Darmaji sapaan dari Ahmad Darmaji, S.Pd.I harapan setelah terlaksananya kegiatan ini para siswa akan menjadi generasi muda Indonesia mencintai agama, keluarga masyarakat bangsa dan negaranya sehingga kedepannya akan menjadi pengawal dan penjaga NKRI harga mati, disamping itu mampu menjaga akidahnya ahlussunah waljamaah annahdhiyyah sebagai produk madrasah yang tergabung dalam lembaga pendidikan Ma’arif NU kabupaten Pati.

Dasar PBB atau pelatihan baris berbaris wajib sebagai pembentukan karakter sebagai dasar materi berikutnya.

Sedangkan disinggung masalah peserta yang akan mengikuti kegiatan perkemahan ini adalah seluruh siswa kelas X, XI dan XII yang berjumlah ratusan siswa serta 26 guru pendamping masih tutur kak Darmaji. (Andik)

Published by

Categorised in:

No comment for MA Sultan Agung Sukolilo Siap Gelar Kemah Kebangsaan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *