Friday, 20-05-2022 11:36:08 am
Home » Pendidikan » Madrasah Tsanawiyah Sultan Agung Sukolilo Sukses Kirim Bantuan Ke Palu

Madrasah Tsanawiyah Sultan Agung Sukolilo Sukses Kirim Bantuan Ke Palu

(1818 Views) October 4, 2018 3:11 am | Published by | No comment

Suarapatinews. Pati – Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama lembaga pendidikan Madrasah Tsanawiyah (MTs) Sultan Agung di bawah Yayasan Pendidikan Islam Sultan Agung turut andil dalam meringankan penderitaan saudara-saudara yang tertimpa musibah gempa dan tsunami di kota Palu dan Donggala, Kamis tgl (04/10/18).

A Dzuriyono SPd.I kepala sekolah MTs Sultan Agung Sukolilo, dalam kebaikan yang bersumber pada hati yang ikhlas pasti ada kebahagiaan yang hakiki.

Bukti kongkrit tersebut dimunculkan dalam bentuk penggalangan dana dan pakaian bekas layak pakai yang telah berhasil dikirimkan kepada korban melalui Yayasan Media Group dan Kantor Pos pada tanggal 1 Oktober 2018.



Disela sela kesibukannya A Dzuriyono, S.Pd.I selaku Kepala Madrasah Tsanawiyah Sultan Agung Sukolilo saat ditemui mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian, rasa empati dan simpati terhadap saudara sebangsa dan setanah air serta bentuk ukhuwah wathoniah, semoga musibah ini cepat berlalu dan mendapatkan pertolongan dari Allah subhanahu wata’ala.

Bantuan yang dikirimkan ke Palu berupa uang tunai dan pakaian bekas layak pakai yang berhasil dihimpun para pengurus Osis dengan melibatkan masyarakat di sekitar sekolah dan dukungan penuh dari Kepala Madrasah dan Dewan Guru.

Disinggung tentang respon masyarakat masih tutur A Dzuriyono, S.Pd.I, kegiatan ini mendapat respon yang baik dari masyarakat. Hal itu terbukti dengan tingginya animo masyarakat yang turut serta menyampaikan bantuannya melalui lembaga pendidikan ini.

Pengiriman bantuan lewat yayasan Media Group oleh murid murid MTs Sultan Agung Sukolilo Pati.

Semoga apa yang sudah di galang oleh siswa-siswi MTs Sultan Agung dan masyarakat setempat dapat meringankan beban saudara kami yang terkena musibah di Palu dan Donggala, setidaknya rekan rekan sejawat bersatu dalam kegiatan tersebut. Karena apa yang kita lakukan adalah untuk berbagi kebahagiaan dengan sedikit rejeki yang ada walaupun hanya donasi sedikit pakaian layak pakai dan sedikit uang yang terkumpul dari para guru, murid murid, orang tua siswa dan masyarakat setempat. (andik)

Published by

Categorised in:

No comment for Madrasah Tsanawiyah Sultan Agung Sukolilo Sukses Kirim Bantuan Ke Palu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *