Friday, 03-12-2021 07:49:58 pm
Home » Kabar Desa » Memperingati Hari Santri Nasional Masyarakat Bumirejo Melaksanakan Apel Kebangsaan Dan Kirab

Memperingati Hari Santri Nasional Masyarakat Bumirejo Melaksanakan Apel Kebangsaan Dan Kirab

(1034 Views) October 23, 2018 5:55 am | Published by | No comment

Suarapatinews. Pati – Gerakan Pemuda Anshor Ranting Bumirejo bersama IPNU-IPPNU Kecamatan Margorejo menggelar Apel Kebangsaan dan Kirab untuk memperingati Hari Santri Nasional (22/10/18).

Semangat hari santri Nasional menjadi tradisi setiap tahunnya. (Dok/SP/rahman/rindha)

Petugas Apel Kebangsaan berasal dari IPPNU-IPPNU Kecamatan Margorejo dan GP Anshor dari Bumirejo. Komandan apel yang bertugas adalah Hendri Budi Kurnianto.



Apel Kebangsaan tersebut dihadiri oleh Muspika Kecamatan Margorejo, Ulama Kecamatan Margorejo, santri TPQ dan Madin di Kecamatan Margorejo, Banser Kecamatan Margorejo, IPNU-IPPNU Kecamatan Margorejo dan Karang Taruna Desa Bumirejo.

Acara Apel Kebangsaan dimeriahkan oleh tampilan dari drumband MI Terpadu Almadani dan paduan suara dari MTs. Islam NU Wangunrejo. Apel Kebangsaan berlangsung dengan penuh khidmat dan lancar.

Acara selanjutnya adalah kirab santri berkeliling desa. Peserta kirab berasal Desa Bumirejo, Desa Jambean Kidul, Desa Sokokulon, Desa Wangunrejo, dan Desa Jimbaran.

Peserta kirab Hari Santri mempunyai semangat yang tinggi saat kirab berlangsung. Peserta kirab juga dilombakan dari segi kekompakan peserta dan hiasan mobil yang menarik.

Seusai kirab, diadakan lomba membaca puisi dengan tema Hari Santri. Juri dari lomba puisi tersebut adalah Rindha dari FLP Pati dan Aji dari IPNU Margorejo.

Rubrik penilaian meliputi isi puisi, intonasi dan ekspresi saat membaca puisi. Juara 1 diraih oleh Maulida dari dk. Blado, juara 2 diraih oleh Afa dari Ds. Jambean Kidul dan juara 3 diraih oleh Nanda dari dk. Tambakan.

“Kami sangat bangga atas terlaksananya kegiatan peringatan HSN ini karena ini merupakan wujud penghargaan Pemerintah Republik Indonesia kepada para santri. Tujuan peringatan hari santri ini adalah memotivasi para santri untuk terus mengukir prestasi dalam meningkatkan kinerja yang hebat.

Penyerahan piala lomba baca puisi oleh panitia hari santri Nasional.

Acara ini juga untuk mengenang jasa para ulama NU yang telah gugur dalam medan perang. Kami bangga menjadi santri, semoga peringatan Hari Santri tahun depan lebih meriah,” ungkap Winarno, Ketua Ranting Ansor Bumirejo yang ditemui di sela-sela acara. (Rindha /Rahman)

Published by

Categorised in:

No comment for Memperingati Hari Santri Nasional Masyarakat Bumirejo Melaksanakan Apel Kebangsaan Dan Kirab

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *