Wednesday, 18-05-2022 02:28:26 am
Home » Pendidikan » Peringati Hari Santri Yayasan Pendidikan Mazro’atul Gelar Upacara Bendera

Peringati Hari Santri Yayasan Pendidikan Mazro’atul Gelar Upacara Bendera

(745 Views) October 22, 2018 3:07 am | Published by | No comment

Suarapatinews. Pati – Sebagai salah satu lembaga pendidikan yang berhaluan Ahlu Sunah Wal Jamaah Mazro’atul Ulum turut serta memperingati hari santri pada hari senin 22 Oktober 2018 di halaman Madrasah. Pagelaran upacara hari santri tahun ini terasa meriah dengan melibatkan seluruh komponen Madrasah, mulai dari Pengurus Yayasan, Kepala Sekolah, dewan guru serta karyawan, dan semua santri yang ada di bawah naungan Yayasan Pendidikan Mazro’atul Ulum Suwaduk, mulai dari tingkat Madrasah Iptidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), dan Madrasah Aliyah (MA).

KH. Ismail ketua yayasan pendidikan Mazro’atul Ulum sebagai inspektur upacara hari santri nasional.

Dalam sambutanya KH. Ismail selaku Ketua Bidang Pendidikan Yayasan Maz’roatul Ulum Suwaduk yang bertindak selaku pembina upacara menyampaikan rasa syukur yang mendalam karena peminpin Negara Indonesia pada saat ini tidak melupakan jasa para santri yang telah berjasa besar dalam mendirikan bangsa Indonesia.



Hal itu terbukti dengan apresiasi dan keikut sertaan pemerintah pusat maupun daerah dalam peringatan hari santri.

Masih menurut KH. Ismail bahwa berdirinya Negara Kesatuan Republik Indonesia tidak lepas dari jasa para santri pada masa lampau, misalnya saja Pangeran Diponegoro yang telah mengorbankan jiwa dan raganya untuk kemerdekaan RI serta KH Hasyim Asyari dan KH. Ahmad Dahlan merupakan tokoh Nahdlatul Ulama yang juga berperan besar melalui ilmu kesantianya dalam menyumbangkan pemikiran berkaitan dengan kemerdekaan RI.

Serta masih banyak lagi santri-santri di Nusantara yang berjasa besar dan patut kita jadikan sauri tauladan.

Disamping itu sambung KH. Ismail, ideologi bangsa Indonesia Seperti Pancasila dan UUD 1945 merupakan produk pemikiran para santri pendahulu kita yang harus kita jaga marwahnya sebagai landasan berbangsa dan nernegara sehingga kita akan menjadi bangsa yang kuat dan tidak mudah termakan isu-isu yang dapat memecah belah umat.

Diakhir sambutanya KH. Ismail menyampaikan kepada seluruh santri di bawah naungan Yayasan Pendidikan Mazro’atul Ulum Suwaduk untuk mengisi kemerdekaan melalui momen peringatan hari Santri Nasional tahun 2018 ini dengan berperan sesuai fungsinya yaitu menjadi pelajar dengan belajar sungguh-sungguh, mentaati peraturan Agama dan Negara serta meninggalkan larangannya.

Murid-murid dan para santri antusias dalam mengikuti upacara hari santri nasional.

Santri merupakan benteng terakhir dalam menjaga keutuhan NKRI sesuai semboyan para santri dalam bernegara yaitu NKRI harga mati. (Andik)

Published by

Categorised in:

No comment for Peringati Hari Santri Yayasan Pendidikan Mazro’atul Gelar Upacara Bendera

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *