Wednesday, 04-10-2023 12:49:26 am
Home » Daerah » Saatnya Santri Peduli Pendidikan Dan Mengispirasi

Saatnya Santri Peduli Pendidikan Dan Mengispirasi

(755 Views) October 25, 2018 10:05 am | Published by | No comment

Suarapatinews. Rembang –┬áBagi sebagian santri yang ada di Indonesia mungkin telah merayakan hari santri pada senin kemaren akan tetapi hal yang berbeda nampak dilakukan oleh Forum Anak Desa Menoro Kecamatan Sedan Kabupaten Rembang.

Santri FAD desa Menoro kec. Sedan kab. Rembang siap mengisi pembangunan di bidang Pendidikan.

Bekerjasama dengan Program Yes I do yang ada FAD menoro mengadakan sebuah kegiatan sebagai peringatan hari Santri nasional pada hari kamis tanggal 24 Oktber 2018.



Kegiatan berbeda nampak di tunjukan oleh kelompok FAD Menoro dan Yes I do dengan mengadakan sebuah kegiatan bertema Pendidikan.

Kegiatan ini berupa sosialisasi PKBM (kejar Paket) untuk anak yang putus sekolah dan orang tua yang putus sekolah namun masih memilki semangat belajar tinggi.

Selain itu dengan mengambil tema SAATNYA SANTRI MENGINSPIRASI kelompok FAD Menoro dan Yes I do juga mengadakan lomba mewarnai tingkat TK dan PAUD, banyak orangtua dari anak yang mengikuti lomba kemudian mengikuti kegiatan sosialisasi PKBM.

Salah satu peserta sosialisasi PKBM menjelaskan bahwa mereka masih semangat untuk belajar kembali sehingga antusias dalam mengikuti kegiatan, hal ini dikarenakan banyak dari mereka yang dahulu putus sekolah karena pernikahan anak dan sekarang baru merasakan bahwa ijazah SMA sangat di butuhkan untuk melamar pekerjaan atau bekerja.

Besar harapan peserta agar kegiatan positif untuk anak dan bertema Pendidikan sering diadakan, agar anak selalu berkegiatan positif dan tidak mengalami pernikahan usia (dini) anak.

Susi Dwi Maret Tati, S.KM selaku CO PUPUK (perkumpulan untuk peningkatan usaha kecil) berharap anak muda semakin peduli terkait isu yang ada dilingkungan sekitar dan mengutamakan pendidikan, agar seluruh anak yang ada di menoro khususnya bisa menempuh pendidikan 12 tahun dan terhintar dari dari pernikahan anak.

Selalu berkegiatan positif seperti yang dilakukan FAD Menoro agar terhindar juga dari kehamilan remaja sesuai dengan isu yang dibawa Yes I Do. ($.rahman)

Published by

Categorised in:

No comment for Saatnya Santri Peduli Pendidikan Dan Mengispirasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *