Wednesday, 01-12-2021 06:18:25 am
Home » Daerah » SSR TB HIV Care Aisyiyah Kab. Pati Bersama CSO dan Ormas Lintas Sektor Melaksanakan Kapacity Building Management Programtic & Volunteersm

SSR TB HIV Care Aisyiyah Kab. Pati Bersama CSO dan Ormas Lintas Sektor Melaksanakan Kapacity Building Management Programtic & Volunteersm

(421 Views) October 19, 2018 1:34 am | Published by | No comment

Suarapatinews. Pati –  Selasa – kamis tanggal 16-18 oktober 2018 SSR TB AISYIYAH care aisyiyah kab. Pati bersama dengan CSO dan ormas sektor melakukan Kegiatan capacity building management programtic dan volunterism, Jum’at tgl (19/10/18).

Diharapkan kader dan relawan tetap tumbuh jiwa volunterisme nya. (Dok/SP/Rahman)

Dalam rangka meningkatkan kualitas CSO di bidang TB HIV serta penguatan jiwa volunterisme di meeting room RM.  resto winong pati.



Di sela kegiatan M. Yasir Al Imron S.Kep, Ns yang juga koordintor program TB CARE menjelaskan bahwa pentingnya kegiatan ini sangat berdampak dengan keberlangsungan program, bagaimana memberdayakan sumber daya manusia yang ada.

Di tengah aktivitas aktivitas yang di miliki para relawan atau contohnya dalam hal ini kader tbc komunitas misal nya, ada beberapa kali kader TBC yang sudah di latih pasca awal di rekrut kemudian lambat laut MUNTABER mundur tanpa berita.

Maka adanya kegiatan ini diharapkan para kader, relawan atau volunteer di masing – masing cso bisa tetep tumbuh jiwa volunteerisme nya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama tiga hari, dalam acara tersebut mendapatkan banyak rencana yang akan di tindak lanjuti, salah satunya CSO terkait TBC HIV.

Dalam waktu dekat SSR TB HIV AISYIYAH akan melaksanakan audiensi dengan Sekretaris Daerah pemerintah Kab. Pati untuk membahas keberlangsungan progam penanggulangan TB HIV di kab. Pati  agar tetap berjalan meskipun di tahun 2020 nanti donatur asing sudah berhenti memberi donasi ke Indonesia.

Sehingga tujuan dari pemerintah bahwa eliminasi TBC di tahun 2035 dan di tahun 2050 Indonesia tanpa TBC dapat terwujud. ($.rahman)

Published by

Categorised in:

No comment for SSR TB HIV Care Aisyiyah Kab. Pati Bersama CSO dan Ormas Lintas Sektor Melaksanakan Kapacity Building Management Programtic & Volunteersm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *