Tuesday, 17-05-2022 10:32:56 am
Home » Daerah » 8 Pejabat Polres Pati Dirotasi, Kapolres Pimpin Sertijab

8 Pejabat Polres Pati Dirotasi, Kapolres Pimpin Sertijab

(863 Views) November 29, 2018 5:57 am | Published by | No comment

Suarapatinews. Pati – Kapolres Pati AKBP Uri Nartanti pimpin sertijab dan menyerahkan jabatan yang baru kepada anggota yang dipilih.

Kapolres AKBP Uri Nartanti SIK melantik pejabat baru di lingkungan Mapolres Pati.

Bertempat di halaman Mapolres Pati, telah dilaksanakan serah terima jabatan (sertijab) delapan pejabat di Polres Pati dirotasi.



Dari  delapan pejabat lama dan baru yang dirotasi, mereka diposkan untuk menempati posisi strategis yakni, Kasat Intelkam, Kasat Lantas, Polsek Gembong, Margorejo, Batangan, Cluwak, Gabus dan Polsek Pati Kota.

Hal tersebut bertujuan untuk peningkatan kinerja dan pengembangan karir diruang lingkup Polri khususnya di jajaran Polres Pati, Rabu tgl (27/11/18).

Sebagai  irup( inspektur upacara) sertijab, AKBP Uri Nartanti Istiwidayati S.I.K, MSi ,” menyampaikan terima kasih yang setinggi tingginya kepad pejabat lama dan mengucapkan selamat bertugas kepada pejabat baru di lingkup kerja Polres Pati,” ucapnya.

“Rotasi jabatan di lingkungan Polri merupakan suatu hal yang sudah biasa dilakukan.

Hal itu adalah didasari oleh kepentingan organisasi maupun pengembangan karier yang bersangkutan, selain itu juga untuk penyegaran organisasi,” ujarnya.

“Ada delapan jabatan yang memang sudah waktunya untuk dirotasi.

Sehingga, nantinya terjadi penyegaran dalam tubuh organisasi, ini sudah merupakan tradisi, jadi memang sudah biasa kami lakukan,” terang Nartanti.

Adapun pejabat yang melaksanakan serah terima jabatan adalah :

Kasat Lantas Polres Pati dari AKP Ikrar Potawari SH, SIK, MSi diserahkan kepada pejabat baru AKP Cristian Chrisye Lolowang, SH, MH, SIK.

Kasat Intelkam Polres Pati dari pejabat lama AKP Sugeng Dwi Hariyanto, SH. diserahkan kepada pejabat baru AKP Yun Iswandi.

Kapolsek Batangan dari AKP Endah Setianingsih, SH, MM di serahkan kepada IPTU Lilik Supardi, SH.

Kapolsek Cluwak dari AKP Eko Prantyo diserahkan pada IPTU Tri Gunarso, SH.

Kapolsek Gabus dari IPTU Sundari diserahkan kepada IPTU Pujiati, Ssos. Kapoldek Gembong dari AKP Giyanto, SH, MH di serahkan pada Ali Mahmudi, SH.

Kapolsek Margorejo dari AKP Marcel, SH, MM diserahkan pada AKP Endah Setianingsih, SH, MM.

Kapolsek pati kota dari IPTU Pujiati Ssos kepada pejabat baru’ IPTU Sundari.

Sebelum serah terima jabatan, kedelapan pemangku jabatan itu diambil sumpahnya terlebih dahulu.

Hal tersebut untuk memastikan bahwa yang bersangkutan benar-benar sudah siap untuk menjalankan tugas dan tanggung jawabnya.

Kapolres Uri Nartanti juga mengucapkan kepada pejabat yang baru maupun pejabat yang dirotasi.

Dirinya berpesan agar mereka bisa lebih cepat beradaptasi dan mengemban amanat dengan baik.

“Kepada pejabat yang baru, kami ucapkan selamat datang di Kabupaten Pati semoga bisa lebih nyaman dan mampu menunjukkan progresifitas dalam bekerja.

Untuk yang pindah jabatan, kami harap juga lebih aktif dan secepat mungkin untuk berkoordinasi dengan anggota masing-masing,” tandasnya mengakhiri.

Acara sertijab di tandai dengan pengambilan sumpah jabatan kepada pejabat baru oleh Kapolres selaku inspektur upacara dan penandatanganan naskah serah terima jabatan oleh pejabat yang melakukan serahterima jabatan tersebut. ($.tikno)

Published by

Categorised in:

No comment for 8 Pejabat Polres Pati Dirotasi, Kapolres Pimpin Sertijab

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *