Tuesday, 07-12-2021 06:32:05 am
Home » Pendidikan » Peringatan Hari Pahlawan & Hari Kesehatan MA Miftahul Huda Gelar Berbagai Lomba Seni dan Budaya

Peringatan Hari Pahlawan & Hari Kesehatan MA Miftahul Huda Gelar Berbagai Lomba Seni dan Budaya

(1133 Views) November 11, 2018 5:08 pm | Published by | No comment

Suarapatinews. Pati – Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para Pahlawannya, demikian pula dengan MA Miftahul Huda yang bertempatan pada tanggal 10 november 2018 pada hari sabtu. Peringatan hari Pahlawan dan hari kesehatan (PASEMA) di Madrasah Miftahul Huda berlangsung lancar penuh dengan nuansa kepahlawanan dan dinikmati oleh seluruh siswa MMH.

Miftahul Huda sukses gelorakan semangat hari Pahlawan dengan pertunjukan dan berbagai lomba karya seni. (SP/Elsa/Rahman)

Acara dimulai pagi sampai siang dengan berbagai kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan rasa patriotisme, mengenang jasa pahlawan serta mengembangkan bakat dan potensi yang dimiliki siswa.



Adapun landasan kegiatan ini adalah GBPK (garis garis besar kerja ) Himpunan Pelajar Miftahul Huda (HPM), Program Kerja Sekbid 5 Seni Budaya Himpunan Pelajar Miftahul Huda (HPM) dan Program Kerja Divisi II Bakti Masyarakat Palang Merah Remaja (PMR).

Peringatan hari Kesehatan digabung dengan hari pahlawan untuk mempermudah jalannya kegiatan dan tetap memfokuskan pada satu acara dan juga agar tidak selalu memotong kegiatan belajar di madrasah.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh panitia peringatan hari pahlawan dan hari kesehatan nasional MA Miftahul Huda Tayu (PASEMA) himpunan pelajar Miftahul Huda Tayu (HPM dan Palang Merah remaja (PMR).

Bentuk kegiatan yang terselenggara dimulai dari pagi yaitu Upacara untuk memperingati hari pahlawan pukul 07.00 – 08.00 WIB yang diikuti oleh seluruh jenjang Madrasah Miftahul huda mulai dari MI, MTs, dan MA dilanjutkan bersih-bersih lingkungan dan penghijauan sekitar Madrasah untuk memperingati hari kesehatan pukul 08.00 WIB – 09.15 WIB dan Lomba pukul 09.15 WIB – 14.00 WIB.

Adapun peserta kegiatan ini adalah seluruh siswa MA Miftahul Huda Tayu kelas X, XI, dan XII, akan tetapi yang mengikuti berbagai lomba hanya difokuskan kelas X dan XI saja.

Kelas XII tidak ikut serta dalam lomba karena kelas XII sudah mendekati ujian dan hanya di tujukan pada kelas dibawahnya, kelas XII hanya ikut memeriahkan.

Acara peringatan hari Pahlawan dan Hari Kesehatan (PASEMA) ini tidak membuat para siswa MA miftahul Huda kecewa.

Proses kegiatan belajar mengajarpun menjadi tidak aktif, karena satu hari ini difokuskan hanya untuk satu kegiatan saja.

Pasalnya, mereka sangat antusias mendelegasikan perwakilan kelasnya untuk mengikuti berbagai lomba yang ada, dan mereka sangat menyambut acara ini.

Terbukti dari berbagai rangkaian acara mereka mengikuti dan memberi semangat untuk masing-masing kelas yang tampil, setelah itu baru lomba digelar.

Lomba pidato retorika, teater pahlawan, stand up comedy kesehatan, LCC serta Lomba Photo Contest yang sudah di selenggarakan seminggu sebelumnya dan hari ini hanya tinggal penilaian saja.

Lomba berlangsung diatas panggung yang sederhana dan tidak terlalu besar di depan madrasah dengan nuasa merah putih berlangsung dengan semarak, para delegasi kelas mempertunjukan masing- masing keahlian bakatnya.

Seruan para pendukung menambahkan semangat para peserta lomba dan sorakan penonton meramaikan acara ini dengan mewah.

Siang sekitar pukul 14.00 WIB acara selesai ditutup dengan pengumuman hasil berbagai lomba, mereka sangat semangat menunggu hasil lomba mereka.

Dan akhirnya mereka pulang dengan membawa hadiah yang mereka dapatkan. Tak lupa juga para panitia sangat bersyukur karena acaranya berjalan dengan lancar. (elsa/rahman)

Published by

Categorised in:

No comment for Peringatan Hari Pahlawan & Hari Kesehatan MA Miftahul Huda Gelar Berbagai Lomba Seni dan Budaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *