Saturday, 04-12-2021 01:33:31 pm
Home » Kabar Desa » Bakal Calon Kepala Desa Alasdowo Moh. Zainal Arifin Sampaikan Visi Misi

Bakal Calon Kepala Desa Alasdowo Moh. Zainal Arifin Sampaikan Visi Misi

(753 Views) December 9, 2018 11:28 pm | Published by | No comment

Suarapatinews. Pati – Lemahnya pemerintah desa Alasdowo Kecamatan Dukuhseti Kabupaten Pati untuk mengentaskan angka kemiskinan nampaknya menjadi sorotan bagi Calon Kepala Desa (Cakades) Alasdowo Mohammad Zainal Arifin yang mengusung nomor urut 2 dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang akan digelar 15 Desember 2018 mendatang.

Moh. Zainal Arifin Sampaikan Visi Misi di hadapan warga dan masyarakat setempat.

Melalui visi misi yang disampaikan Sabtu (08/12), dirinya berjanji bakal membuka 1000 lapangan kerja untuk mengoptimalkan pemberdayaan masyarakat.



Zaenal kepada wartawan usai memaparkan visi – misi dan program kerjanya menjelaskan, Program dengan membuka 1000 lapangan kerja dilakukan untuk mengentaskan angka kemiskinan dan mengurangi angka pengangguran.

“Program yang kita tawarkan ini adalah membuka 1000 lapangan kerja, dan hal yang kita lakukan adalah melalui penguatan dan pembinaan kelompok masyarakat, dari sektor pertanian, perikanan dan UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah),” Janjinya.

Menurutnya, Tiga sektor unggulan untuk membuka 1000 lapangan kerja sesuai target yang direncanakan ke depan bahwa untuk desa Alasdowo di masing-masing sektor memiliki keunggulan tersendiri, hanya saja itu harus didukung dengan adanya pihak ke 3 yang bisa mendukung program yang akan direncanakan.

“Banyak program yang belum tersentuh dalam bidang UMKM, perikanan, dan pertanian, dan itu kita akan libatkan pihak rekanan agar bisa mengelola, hanya saja semua itu tergantung penawaran yang nantinya akan diusulkan,” terang Zaenal.

Dengan mengusung visi “Noto Projo Mbangun Deso, Tentrem Desane Makmur Rakyate”.

Mantan alumni SMA Negeri 1 Tayu itu juga mempunyai misi, diantaranya melaksanakan percepatan pembangunan perekonomian melalui program kemitraan dan BUMDes (Badan Usaha Milik Desa), melakukan pengelolaan keuangan secara transparan dan akuntabel, meliputi, perencanaan, penganggaran dan pelaporan.

Selain itu, juga melaksanakan pembangunan secara merata dengan mengacu pada rencana pembangunan jangka menengah desa (RPJMDes) dan skala prioritas pembangunan desa.

Ditambahkan, Janji membuka 1000 lapangan kerja, nantinya akan bertahap, dimana dalam 1 tahun akan membuka 250 lapangan kerja, sehingga dalam 6 tahun selama menjabat target yang direncanakan bisa tercapai.

“Target saya sebenarnya 1500 dalam 1 periode, tapi bagaimanapun itu akan saya kejar, agar masyarakat bisa memiliki lapangan kerja sendiri sesuai yang direncanakan ke depan,” pungkasnya. ($.tikno/dro)

Published by

Categorised in:

No comment for Bakal Calon Kepala Desa Alasdowo Moh. Zainal Arifin Sampaikan Visi Misi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *