Tuesday, 07-12-2021 05:52:08 am
Home » Kabar Desa » Edukasi Dan Penyuluhan Pemilihan Makanan Yang Tepat Untuk Bayi dan Balita Didesa Jembulwunut

Edukasi Dan Penyuluhan Pemilihan Makanan Yang Tepat Untuk Bayi dan Balita Didesa Jembulwunut

(426 Views) January 27, 2019 12:12 pm | Published by | No comment

Suarapatinews. Pati – Mahasiswa Tim I KKN Desa Jembulwunut, Kecamatan Gunungwungkal, Kabupaten Pati mengikuti kegiatan Posyandu sebagai sarana kegiatan yang ada di Polindes.

Aktivitas yang ada di kegiatan posyandu untuk membantu para balita maupun ibu-ibu.

Kegiatan posyandu di Desa Jembulwunut dilakukan secara rutin setiap tanggal 21 setiap bulannya dan terbagi di tiga tempat, yaitu di Dukuh Gosari yang dilaksanakan pukul 09.00 WIB Dukuh Barat pada pukul 10.00 WIB dan Dukuh Timur pukul 11.00 WIB, (21/01/19).



Pembagian tempat ini dilakukan karena jarak masing-masing dukuh yang agak jauh.

Kegiatan posyandu ini dihadiri oleh bidan desa, para kader masing-masing dukuh, balita dan orang tuanya serta mahasiswa Tim I KKN Undip Desa Jembulwunut.

Aktivitas yang dilakukan dalam kegiatan posyandu di Desa Jembulwunut dimulai dari pendaftaran, penimbangan dan pencatatan berat badan yang dilakukan oleh para kader dan dibantu oleh beberapa mahasiswa KKN serta pemberian imunisasi yang dilakukan oleh ibu bidan desa.

Pada pelaksanaan kegiatan posyandu kali ini, mahasiswa KKN yang berada di Desa Jembulwunut melaksanakan program monodisiplin yaitu penyuluhan dan edukasi mengenai makanan yang tepat untuk bayi dan balita.

Topik ini dipilih karena pemenuhan gizi pada masa bayi dan balita sangat penting untuk tumbuh kembang anak kedepannya.

Materi yang diberikan berisi pemilihan makanan yang tepat untuk bayi dan balita sesuai usianya, bagaimana cara menghadapi anak yang sulit makan, cara mengolah makanan yang baik dan menarik serta tips untuk menaikkan berat badan anak.

Selain itu, dalam kegiatan ini para orang tua bayi dan balita diberikan booklet berisi berbagai resep makanan yang padat gizi.

Diharapkan edukasi dan penyuluhan ini dapat meningkatkan pengetahuan orang tua mengenai pentingnya pemilihan makanan untuk bayi dan balita. (Josephine)

Published by

Categorised in:

No comment for Edukasi Dan Penyuluhan Pemilihan Makanan Yang Tepat Untuk Bayi dan Balita Didesa Jembulwunut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *