Tuesday, 07-12-2021 06:11:50 am
Home » Pendidikan » Expo Campus Sebagai Sarana Silahturahmi Forum Alumni FORSIMASU

Expo Campus Sebagai Sarana Silahturahmi Forum Alumni FORSIMASU

(1377 Views) January 21, 2019 9:32 am | Published by | No comment

Suarapatinews. Pati – Baru saja selesai diselenggarakan Expo Campus pada hari ahad 20 Januari 2019 di MA Silahul Ulum.

Expo Campus menjadi sarana pengenalan jati diri kampus.

Expo Campus ini adalah agenda rutin yang diadakan oleh Forum Silaturrahmi Mahasiswa Alumni Silahul Ulum (FORSIMASU) bekerja sama dengan Ikatan Mutahorijin-Mutakhorijat Madrasah Silahul Ulum (IMMASU).



Expo yang cukup menarik ini bukan hanya menawarkan stand per kampus saja, namun juga memberikan materi tentang pengenalan kampus, motivasi dan juga strategi masuk kampus, hal itu dilakukan agar para siswa mendapatkan pemahaman mengenai kampus yang sebenarnya dan dapat termotivasi bagi mereka yang terkendala biaya untuk dapat melanjutkan ke pendidikan yang lebih tinggi.

Expo terdiri dari 18 Kampus se- Jawa dan DIY sepeti Universitas Negri Yogyakarta, UIN Sunan Kalijaga, Universitas Diponegoro, Universitas Negeri Semarang, UIN Wali Songo, IAIN Salatiga IAIN Kudus, Universitas Sultan Agung hingga dari kampus lokal STAI Pati, Ipmafa dan masih banyak lainnya.

Expo Campus ini bertujuan untuk memberikan kekuatan informasi bagi sisiwa baik mengenai kampus, jalur masuk, motivasi dan info-info beasiswa.

Selain itu expo tahun ini juga mengangkat tema “mendekonstruksi pola pikir di era industri 4.0” di mana dalam era sekarang perlu adanya pemikiran-pemikiran baru, inovasi, kreatifitas, dan keahlian agar tidak tertinggal akan zaman yang semakin teknologi ini.

Arfian Ramadhani salah satu siswa Silahul Ulum mengungkapkan “tema expo ini sangat pas dengan kondisi dan realita di zaman sekarang”.

Peserta yang hadir bukan hanya dari siswa Madrasah Silahul Ulum saja namun juga ada dari madrasah lain di sekitar MA Silahul Ulum yang ikut berpartisipasi untuk mengkorek informasi dari expo tahun 2019 ini.

Selain acara ini bertujuan memberikan informasi bagi siswa, acara ini juga bertujuan sebagai ajang silaturrahmi dan mengkompakan antar alumni baik yang melanjutkan kuliah maupun tidak.

Ini adala suatu hal positif yang dipandang para guru sebagai pengerat tali persudaraan antar alumni.

Semoga kedepannya expo ini tetap berjalan terus guna memberikan kontribusi dari alumni untuk madrasah agar lebih maju dan tetap eksis ke depannya. (Chadiq/syihab)

Published by

Categorised in:

No comment for Expo Campus Sebagai Sarana Silahturahmi Forum Alumni FORSIMASU

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *