Wednesday, 01-12-2021 05:48:51 am
Home » Kabar Desa » KKN Desa Jembulwunut Mengadakan Pengajian Umum Bersama Warga

KKN Desa Jembulwunut Mengadakan Pengajian Umum Bersama Warga

(645 Views) January 20, 2019 4:55 am | Published by | No comment

Suarapatinews. Pati – Memasuki mingggu ke dua di posko desa Jembulwunut kec. Gunung Wungkal Pati, kegiatan pengajian rutin ini dilakukan di desa Jembulwunut sebagai sarana silaturahmi antar umat beragama sebagai jalan permersatu warga setempat.

Pengajian umum bersama Mahasiswa KKN di rumah bapak Ratno.

Pada desa Jembulwunut pengajian rutin dilakukan perminggu, bagi wanita pengajian dilakukan setiap hari senin dan kamis pada pukul 13.00 – 15.30 WIB, sedangkan untuk pria rutin dilakukan setiap malam jumat selepas isya.



Pengajian pada malam jumat kali ini tetap dilakukan walaupun cuaca hujan deras, untuk kali ini kami tim KKN Undip desa Jembulwunut mengikuti Jemaah timur dan tempat pada malam ini sendiri berada di rumah bapak Ratno.

Di desa Jembulwunut sendiri ada 5 jemaah pengajian yang terbagi menurut wilayah desa, yaitu timur, barat, tengah, ngosari dan lawang sebagai tempat perdukuhan yang ada selama ini.

Untuk kegiatan pengajian berisi doa-doa, sholawatan, khataman, terakhir sebelum pengajian usai, kami diberikan kesempatan oleh bapak Ratno selaku tuan rumah untuk memperkenalkan diri dan menjelaskan sedikit tentang KKN kali ini.

Hadir dalam kegiatan itu bersama para tokoh agama, tokoh masyarakat bersama warga dan mahasiswa KKN Kevin Yasa, Hayka Azka, Artandro Jawak, Sultan Hanif, Eko Joko dan Muhammad Rifai.

Semoga dalam kegiatan rutin pengajian bersama para warga dan masyarakat Desa Jembulwunut dapat menjadi sesuatu yang berguna dikemudian hari, intisari dari pembelajaran kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara sebagai pedoman kehidupan beragama. (M. Rifai)

 

Published by

Categorised in:

No comment for KKN Desa Jembulwunut Mengadakan Pengajian Umum Bersama Warga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *