Friday, 29-03-2024 05:09:39 am
Home » Kabar Desa » Mahasiswa KKN Undip Membantu Kelancaran Pembagian Sertifikat Tanah Warga Desa Gadu

Mahasiswa KKN Undip Membantu Kelancaran Pembagian Sertifikat Tanah Warga Desa Gadu

(1345 Views) January 27, 2019 7:41 am | Published by | No comment

Suarapatinews. Pati – Bertempat di balai desa Gadu diadakan acara Pembagian sertifikat tanah bagi warga desa Gadu yang belum memiliki sertifikat atas tanah yang dimilikinya, (21/01/19)

Sertifikat masal, warga sangat senang dengan adanya program ini, pembagian dibantu oleh para mahasiswa KKN Undip.

Kegiatan ini dihadiri oleh bapak camat Gunungwungkal dan pera perwakilan dari kabupaten Pati serta para perangkat desa Gadu.



Pada kegiatan ini mahasiswa KKN UNDIP ikut membantu selama keberjalanan acara berlangsung, acarapun berjalan dengan lancar.

Pendaftaran di buka pukul 08.00 WIB warga dan Gadu sudah ramai berdatangan bahkan sebelum pendaftaran di buka.

Acara dibuka dengan sambutan pertama yaitu sambutan dari kepala desa Gadu Bapak Imam Solikin, selanjutnya dilanjutkan oleh sambutan dari camat Gunungwungkal Bapak Eko Purwantoro, S.Sos, dan dilanjutkan dengan sambutan dari perwakilan Kabupaten Pati.

Adapun sekapur sirih dari kades Gadu Imam Solikin menyampaikan kepada warga atau masyarakat yang mendapatkan sertifikat ini agar dipergunakan dengan sebaik-baiknya sesuai dengan kebutuhan untuk memperoleh modal keuangan dengan anggunan sertifikat yang telah tersedia.

Setelah sambutan-sambutan, acara langsung dilanjutkan dengan pembagian sertifikat tanah yang dilaksanakan dengan memanggil satu persatu nomor urut dari warga yang diperoleh setelah melakukuan pendaftaran.

Kegiatan ini merupakan program dari bapak Joko Widodo yaitu untuk membagikan sertifikan tanah kepada masyarakat di seluruh Indonesia yang belum memliliki sertifikat atas tanah yang sudah dimilikinya.

Desa Gadu termasuk desa tercepat dalam pembagian sertifikat tanah kepada para warganya di daerah kecaamatan Gunungwungkal.

Kegiatan pembagian sertifikat tanah selesai pada pukul 13.00 WIB setelah warga desa Gadu yang hadir telah memperoleh sertifikat tanah seluruhnya.

Walaupun dalam keberjalanan acara sudah sangat baik dan lancar namun ada beberapa warga desa Gadu yang belum mengambil sertifikat tanah sampai acara selesai dilaksanakan. (Muhyidin)

Published by

Categorised in:

No comment for Mahasiswa KKN Undip Membantu Kelancaran Pembagian Sertifikat Tanah Warga Desa Gadu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *