Wednesday, 01-12-2021 06:35:46 am
Home » Daerah » Melatih Cinta Lingkungan Dengan Menanam Pohon Bersama MTs Khoiriyah Sitiluhur Gembong

Melatih Cinta Lingkungan Dengan Menanam Pohon Bersama MTs Khoiriyah Sitiluhur Gembong

(813 Views) January 26, 2019 3:23 pm | Published by | No comment

Suarapatinews. Pati – Untuk berbuat baik harus dilakukan sejak dini dengan melatih diri cinta lingkungan dengan menanam pohon bersama MTs Khoiriyah Sitiluhur-Gembong Pati.

Bersama membangun negeri dengan cara cinta kepada ibu Pertiwi.

Sebagai salah satu metode pengamalan Dasa Dharma yang ke dua dalam gerakan pramuka, MTs Khoiriyah Sitiluhur mengadakan penanaman bibit buah dan tanaman kayu pada hari sabtu (26/01/19).



Kegiatan penanaman dengan menggandeng anggota pramuka penegak satuan komunitas forum wartawan pati ini melibatkan ratusan anggota dengan melakukan penanaman serempak pada area pinggir jalan wisata waduk Gunung Rowo.

Sedangkan jenis tanaman yang ditanam meliputi durian, trembesi, dan cemara udang yang berjumlah sekitar 200 pohon.

Menurut Muhammad Khoirul Anam selaku pembina pramuka pangkalan MTs tersebut menyampaikan bahwa kegiatan ini sudah direncanakan sejak lama dan masuk dalam rencana kerja pangkalan dalam rangka melatih dan mendidik adik-adik binaanya agar memiliki rasa simpati dan empati terhadap lingkungan.

Meskipun perencanaan sudah cukup lama masih menurut Muhammad Khoirul Anam, kegiatan ini baru dapat dilaksanakan karena menunggu saat yang tepat yaitu kebutuhan air tanah yang cukup dengan adanya curah hujan yang memadai, sehingga dalam hal perawatan tidak terlalu kesulitan.

Penanaman 200 pohon sebagai bukti dharma bakti kepada cinta tanah air.

Gunung Rowo merupakan salah satu obyek wisata andalan di kabupaten Pati, untuk itu semua pihak harus bangga dan merawatnya dengan baik, salah satunya adalah dengan cara menanam pohon di lingkungan area wisata waduk gunung rowo,” tutup Muhammad Khoirul Anam. (Andik)

Published by

Categorised in:

No comment for Melatih Cinta Lingkungan Dengan Menanam Pohon Bersama MTs Khoiriyah Sitiluhur Gembong

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *