Wednesday, 01-12-2021 06:30:06 am
Home » Kabar Desa » Mengabdi di Pati, Inilah Salah Satu Kegiatan Mahasiswa KKN Tim 1 Undip Desa Perdopo

Mengabdi di Pati, Inilah Salah Satu Kegiatan Mahasiswa KKN Tim 1 Undip Desa Perdopo

(613 Views) January 20, 2019 10:01 am | Published by | No comment

Suarapatinews. Pati – Tidak seperti hari biasanya terlihat antrian mulai mengular di aula Balai Desa Perdopo kecamatan Gunung Wungkal kabupaten Pati. Bu Parni bersama dengan para kader Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) telah bersiap sedari pagi.

Tim KKN Desa Perdopo giat melaksanakan pelayanan pos yandu bersama kader pelayanan pos terpadu.

Inilah rutinitas ibu – ibu Desa Perdopo setiap tanggal 19, bersama sang buah hati, para Ibu dengan semangat membawa si kecil untuk pemeriksaan rutin kesehatan dan tumbuh kembangnya, Sabtu tgl (19/01/19).



​Kader Posyandu pun dengan sigap memeriksa satu per satu balita yang ada, dimulai dari penimbangan, hingga pemberian vaksin. Namun, ada yang berbeda dengan kegiatan Posyandu kali ini, ditemani senyum sumringah para mahasiswa KKN Tim 1 Desa Perdopo, para kader siap memulai tugasnya.

​Sementara itu, Intan, salah satu mahasiswi KKN Desa Perdopo pun mengaku turut merasa bahagia karena dapat membantu jalannya Posyandu kali ini. “Iya, seneng banget bisa bantu-bantu disini. Seru juga, apalagi ketemu sama anak-anak kecil.”, ujarnya.

Senada degan Intan, Riska, salah satu mahasiswi jurusan Keperawatan Fakultas Kedokteran Undip pun mengaku gembira lantaran dapat mempraktikkan secara langsung ilmu yang telah ia dapatkan di bangku perkuliahan.

​Selain pemeriksaan tumbuh kembang anak, di Posyandu ini juga melayani pemeriksaan untuk ibu hamil.

Berlangsung sejak pukul 08.30 pagi hingga 11.00 WIB siang, Posyandu diikuti sekitar 20 ibu dan balita.

Tak ketinggalan, Apriana, sang Bidan Desa juga turut berpesan untuk selalu melakukan pemeriksaan rutin bagi para Ibu Hamil dan Balita.

​“Posyandu ini penting, untuk memantau perkembangan dan tumbuh kembang anak. Selain itu, ada juga imunisasi dan pemberian vaksin untuk si kecil. Jadi penting untuk dilakukan secara berkala”, ujar bu Apriana. (Paundria)

Published by

Categorised in:

No comment for Mengabdi di Pati, Inilah Salah Satu Kegiatan Mahasiswa KKN Tim 1 Undip Desa Perdopo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *