Wednesday, 01-12-2021 06:22:27 am
Home » Kabar Desa » Pembagian Sertifikat Tanah (PTSL) Secara Masal Kepada Warga Desa Jembulwunut

Pembagian Sertifikat Tanah (PTSL) Secara Masal Kepada Warga Desa Jembulwunut

(576 Views) January 30, 2019 3:21 pm | Published by | No comment

Suarapatinews. Pati – Sekitar pukul 10.00 WIB banyak warga desa Jembulwunut, Kecamatan Gunungwungkal, Kabupaten Pati berbondong-bondong datang ke Balai desa Jembulwunut, Rabu tgl (30/01/19).

Pembagian sertifikat dibalaidesa Jembulwunut berlangsung tertib dan aman yang disambut dengan gembira oleh masyarakat.

Warga datang untuk menerima pembagian sertifikat tanah prgram Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) yang telah didaftarkan warga sebelumnya lewat perantara aparatur desa atau panitia desa.



Program sertifikasi tanah ini merupakan program permerintah pusat agar tanah yang dimiliki dan ditempati setiap warga Indonesia punya sertifikat yang jelas dan resmi sehingga kepemilikan atas tanah itu jelas dan dengan ini tidak akan lagi ada yang namanya sengketa tanah antar warga.

Warga desa Jembulwunut sendiri sangat antusias dan ramai saat pengambilan sertifikat ini, sehingga balai desa sangat penuh hingga berduyun-duyun masyarakat yang hadir.

Kegiatan ini sendiri juga diisi dengan hiburan berupa dangdut dengan dua artis penyanyi yang telah disiapkan dari desa sehingga warga tidak jenuh saat menunggu antrian sebab memang banyak antrian yang mengular.

Rencananya pembagian akan dilakukan oleh BPN (Badan Pertanahan Nasional) Pati pada tepat pukul 10.00 WIB tapi karena dari pihak BPN ada hal lain yang lebih penting untuk dilakukan dahulu sehingga BPD baru bisa sampai pada pukul 11.30 WIB.

Dan pembagianpun langsung dilakukan dengan memanggil nama dan tanggal lahir dari pemegang sertifikat secara urut sesuai baris yang sudah ada di surat undangan warga.

Kades Jebulwunut Ibu Sri Dewi menyampaikan bahwa program ini membantu masyarakat agar memiliki bukti hak milik sah tanah secara hukum.

Dari TIM 1 KKN Undip desa Jembulwunut sendiri juga ikut membantu mengarahkan warga kebarisan sesuai nomor undangan sehingga kegiatan ini bisa berlangsung tertib dan lancar.

Meskipun sempat diguyur hujan tapi warga tetap antusias dan tenang sehingga pembagian sertifikat ini bisa berlangsung lancar sampai sekitar pukul 14.00 WIB dan warga sangat bersuka cita karena telah menerima sertifikat yang selama ini dinantikan. (Muhammad Rifai)

Published by

Categorised in:

No comment for Pembagian Sertifikat Tanah (PTSL) Secara Masal Kepada Warga Desa Jembulwunut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *