Friday, 20-05-2022 10:02:12 am
Home » Kabar Desa » Datangi Expo Bupati Haryanto Ingatkan Pentingnya Packaging Terkait Produk UMKM

Datangi Expo Bupati Haryanto Ingatkan Pentingnya Packaging Terkait Produk UMKM

(429 Views) February 18, 2019 11:21 pm | Published by | No comment

Suarapatinews. Pati – Datangi Expo KKN Mahasiswa Undip, Bupati Mengingatkan Pentingnya Packaging terkait produk UMKM, (14/02).

Pentingnya packaging dalam setiap produk UMKM.

“Dulu forum UMKM itu juga awalnya demikian ini, pameran-pameran sering saya kritiki.



Kalau semacam ini gak laku. Orang itu kadang-kadang tidak melihat isinya, tetapi melihat casing-nya.” tutur Haryanto, SH., MM. selaku Bupati Kabupaten Pati pada expo yang diadakan mahasiswa KKN Undip pada hari Kamis di Kantor Kecamatan Gunungwungkal Pati.

Pada kesempatan tersebut, beliau menyebutkan beberapa saran untuk produk-produk UMKM yang sudah diproduksi maupun produk-produk yang baru diciptakan.

Menurutnya, untuk produk-produk yang baru diciptakan dapat dilanjutkan dengan diberikan pembinaan dan peningkatan produksi melalui Forum UMKM Pati.

Selain berharap adanya peningkatan pada UMKM, lewat adanya kegiatan KKN ini Bupati kelahiran Pati tersebut juga berharap kemampuan masyarakat dapat bertambah di bidang lainnya.

“Ya paling tidak masyarakat bisa menambah, kalo di bidang administrasi bisa lebih baik, di bidang UMKM ada inovasi-inovasi, kemudian di bidang pertanian, dan lain-lain. Itu harapan kita seperti itu.”

Merespon hal itu, mahasiswa Undip yang telah melakukan KKN selama 45 hari telah melakukan berbagai macam kegiatan dan pembinaan, diantaranya pelatihan komputer untuk perangkat-perangkat desa dan pemanfaatan sumber daya alam Kecamatan Gunungwungkal seperti pembuatan susu, selai, dan nugget dari jagung.

Mahasiswa juga telah membina masyarakat untuk memanfaatkan limbah rumah tangga agar dapat dijadikan berbagai produk, mulai dari sarana edukasi matematika bagi anak hingga kerajinan tangan yang mempunyai nilai jual. (Muhyiddin)

Published by

Categorised in:

No comment for Datangi Expo Bupati Haryanto Ingatkan Pentingnya Packaging Terkait Produk UMKM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *