Friday, 20-05-2022 10:32:19 am
Home » Kabar Desa » Luapan Sungai di Desa Kenanti, Masyarakat Gotongroyong Membuat Tanggul di Sepanjang Sungai

Luapan Sungai di Desa Kenanti, Masyarakat Gotongroyong Membuat Tanggul di Sepanjang Sungai

(524 Views) February 21, 2019 3:37 pm | Published by | No comment

Suarapatinews. Pati – Luapan Sungai di Desa Kenanti, Masyarakat Gotongroyong membuat tanggul disepanjang sungai, Mahasiswa Undip bersama warga Kenanti melakukan bersih pantai di sepanjang pinggiran sungai Kenanti. Acara ini didukung oleh Koramil dan Polsek Dukuhseti. (02/02)

Tim KKN Undip bersama warga desa saling bahu membahu membangun tanggul.

Acara yang dimulai pada pukul 07.00 – 10.00 WIB ini bertujuan mengeruk tanah yang mengendap untuk dijadikan tanggul disepanjang pinggiran sungai yang berguna untuk pencegahan luapan air sungai ke sawah dan tambak warga.



Sebelum bersih pantai dilakukan pernah terjadi musibah banjir akibat meluapnya air sungai yang mengakibatkan terendamnya sawah dan tambak.

Akibat kejadian itu banyak warga yang mengalami kerugian materi mulai dari gagal panen padi dan usaha tambak ikan bandeng.

Acara bersih sungai berjalan lancar, Mahasiswa KKN beserta warga bergotong royong mengeruk endapan tanah mulai dari batas wilayah dengan desa Bakalan sampai tepi pantai.

Dalam kegiatan ini diselingi dengan makan bersama disepanjang pinggir sungai dengan aneka lauk tradisional seperti ikan laut, udang, sayur dan lain-lain.

Membuat tanggul di bantaran sungai bersama warga.

Akhir dari kegiatan ini dilakukan foto bersama baik dari mahasiswa KKN Undip, Koramil, Polsek Dukuhseti maupun warga. Besar harapan kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat sekitar dan mahasiswa KKN Undip untuk meningkatakan kepedulian terhadap lingkungan serta selalu merawat dan menjaga lingkungan. (Hanifah)

Published by

Categorised in:

No comment for Luapan Sungai di Desa Kenanti, Masyarakat Gotongroyong Membuat Tanggul di Sepanjang Sungai

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *