Monday, 29-11-2021 12:18:27 am
Home » Kabar Desa » Penanaman Kesadaran Menjaga Kesehatan Gigi dan Mulut Sejak Dini Oleh Tim KKN Universitas Diponegoro

Penanaman Kesadaran Menjaga Kesehatan Gigi dan Mulut Sejak Dini Oleh Tim KKN Universitas Diponegoro

(875 Views) February 4, 2019 5:01 pm | Published by | No comment

Suarapatinews. Pati – Telah dilaksanakan kegiatan penyuluhan dan kegiatan bermain belajar di TK Mardi Lestari Bancak Kecamatan Gunungwungkal Kabupaten Pati mengenai kesadaran menjaga kebersihan gigi dan mulut sejak dini, (30/01/19).

Menjaga kesehatan gigi sangat penting sejak usia dini.

 



Kurangnya kesadaran dalam menjaga kebersihan gigi dan mulut dapat menyebabkan keries gigi. Karies gigi merupakan salah satu penyakit gigi berlubang yang akut dan parah.

Untuk mengatasi hal tersebut, mahasiswa KKN Undip tim I tahun 2019 mengadakan upaya pomosi kesehatan mengenai pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan gigi dan mulut pada siswa taman kanak-kanak di Desa Bancak.

Kegiatan dilakukan dengan cara bermain dan belajar, menyesuaikan dengan anak-anak yang dimulai sejak pagi hari hingga jam pulang sekolah.

Rangkaian kegiatan promosi kesehatan tersebut meliputi story telling, menonton video bersama serta gosok gigi dengan cara yang benar bersama-sama oleh Ibnati Haniyfatul Maghfiroh dari jurusan keperawatan.

Murid TK Mardi Lestari memiliki antusiasme yang tinggi dalam kegiatan tersebut dibuktikan dengan aktifnya para murid untuk berpartisipasi dalam kegiatan.

Guru di TK Mardi Lestari Bancak pun memberikan sambutan dan tanggapan yang positif bagi kegiatan yang diadakan oleh mahasiswa KKN tim I Undip Tahun 2019.

Hanif saat sesi dongeng kepada anak anak menjadi hiburan tersendiri.

Terlaksananya kegiatan tersebut memberi harapan supaya anak-anak mampu menjaga kebersihan dan kesehatan gigi dan mulut mereka secara mandiri dan dengan kesadaran sendiri. (Hanif)

Published by

Categorised in:

No comment for Penanaman Kesadaran Menjaga Kesehatan Gigi dan Mulut Sejak Dini Oleh Tim KKN Universitas Diponegoro

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *