Monday, 20-05-2024 04:05:49 pm
Home » Kabar Desa » Pengajuan Proposal PJU dan Desain Rancang Jembatan Oleh Tim KKN Undip Desa Jembulwunut

Pengajuan Proposal PJU dan Desain Rancang Jembatan Oleh Tim KKN Undip Desa Jembulwunut

(1439 Views) February 12, 2019 12:36 am | Published by | No comment

Suarapatinews. Pati – Dua mahasiswa undip yang sedang KKN di Desa Jembulwunut mengajukan proposal PJU (Penerangan Jalan Utama) dan rancang desain jembatan antar desa, (11/02/19).

Kevin Yassa saat menemui Dinas Pekerjaan Umum bagian penerangan jalan umum bpk Priyo.

Kedua mahasiswa kkn adalah Kevin Yassa dan Haykal Azka, proposal penambahan PJU (penerangan jalan utama) dibuat oleh Kevin Yassa, sedangkan proposal rancang desain jembatan dikerjakan oleh Haykal Azka.



Proposal PJU sendiri direncanakan akan berlokasi di jalan penghubung antar 2 desa, yaitu desa Jembulwunut – desa Bancak. Penambahan PJU dianggap penting karena sejak desa jembulwunut berdiri belum ada penerangan yang menerangi jalan penghubung antar desa.

Dampak dari tidak adanya lampu penerangan jalan adalah akses warga antar desa menjadi susah apabila malam hari dikarenakan rawan baik itu dari segi keselamatan maupun kemananan.

Proposal rancang desain jembatan direncanakan akan berlokasi di jembatan penghubung antar desa Jembulwunut – desa Sumberejo, pembangunan ini dirasa perlu dan disegerakan mengingat kondisi jembatan yang sudah tua dan sering mengalami renovasi.

Penyebab dari jembatan penghubung yang rawan ambrol sendiri adalah air banjir dikala hujan deras datang dan jembatan sering dilalui kendaraan truk berat pengangkut material.

Untuk pengajuan kedua proposal ini sendiri, dimulai dari kami menemui Bapak Bupati Pati lalu menemui Bapak Priyo selaku ketua pembangunan lampu jalan PU Pati dan ibu Narsih bagian jalan dan jembatan dinas PU agar segera terealisasikan program KKN Undip desa Jembuwunut kec. Gunungwungkal Pati.

Haykal Azka saat bertemu dengan ibue Narsih bagian jalan dan jembatan di Dinas Pekerjaan Umum kab. Pati.

Agar pembangunan desa tertinggal bisa berjalan sesuai harapan masyarakat yang jauh dari perkotaan, sesuai dengan program Notoprojo bangun Deso motto dari bapak Bupati Haryanto. (Kevin)

Published by

Categorised in:

No comment for Pengajuan Proposal PJU dan Desain Rancang Jembatan Oleh Tim KKN Undip Desa Jembulwunut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *