Saturday, 04-12-2021 01:52:45 pm
Home » Kabar Desa » Pentingnya Pengaplikasian Teknologi Bagi Perangkat Desa Perdopo

Pentingnya Pengaplikasian Teknologi Bagi Perangkat Desa Perdopo

(352 Views) February 6, 2019 11:51 am | Published by | No comment

Suarapatinews. Pati – Pada abad ke-21 ini, dunia didorong oleh penggunaan teknologi yang masif. Dalam setiap lapisan kehidupan, kita tak luput dari penggunaan teknologi, salah satunya, yakni di bidang pemerintahan, (04/02).

Pelatihan World & Excel perangkat desa Perdopo oleh Tim KKN Undip.

Peningkatan teknologi menjadi salah satu cara yang efektif dan efisien dalam rangka tingkatkan manajemen pemerintahan, serta kualitas pelayanan terhadap masyarakat.



Melalui penggunaan teknologi, maka pelayanan perangkat pemerintah kepada masyarakat pun akan menjadi lebih maksimal, hal ini juga dapat mewujudkan adanya efisiensi birokrasi pemerintahan.

Melihat pentingnya teknologi dalam proses perencanaan dan pembangunan desa, salah satu mahasiswa Sistem Komunikasi Universitas Diponegoro menggelar program pelatihan Microsoft Office untuk para perangkat desa Perdopo.

Septi Ridho Putra (22) mengungkapkan, hal ini bertujuan untuk menambah kapasitas dan kompetensi perangkat desa untuk menunjang administrasi dan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Menanggapi adanya program ini, perangkat desa pun terlihat antusias mempraktikkan segala arahan dan ilmu yang diberikan.

Program ini berlangsung di Balai Desa Perdopo dan diikuti oleh seluruh perangkat desa yang ada.

Tak hanya pemberian simulasi dan praktek langsung, mahasiswa yang akrab disapa Ridho ini juga memberikan modul sebagai bahan acuan.

“Harapan saya, dengan adanya program ini dapat menambah kemampuan dan kompetensi perangkat desa, khususnya dalam pemanfaat teknologi Microsoft Office.”, ungkap Ridho. (Paundria)

Published by

Categorised in:

No comment for Pentingnya Pengaplikasian Teknologi Bagi Perangkat Desa Perdopo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *