Friday, 21-01-2022 09:41:31 pm
Home » Kabar Desa » Pesona Grenjengan Sewu Wisata Alam Yang Mempesona dari Desa Jrahi

Pesona Grenjengan Sewu Wisata Alam Yang Mempesona dari Desa Jrahi

(992 Views) February 10, 2019 1:37 pm | Published by | No comment

Suarapatinews. Pati – Desa Jrahi merupakan desa wisata yang menawarkan wisata alam air terjun tersembunyi yang dinamakan “Grenjengan Sewu” sebagai panorama keindahan alam yang luar biasa, saat Tim 1 KKN Undip mengunjungi air terjun Grenjengan Sewu di Desa Jrahi kec. Gunungwungkal kab. Pati, Minggu tgl (10/02/19).

Team MTMA Tim KKN Undip desa Jrahi saat tiba di lokasi air terjun Grenjengan Sewu.

Lokasi air terjun Grenjengan Sewu terletak tidak jauh dari wisata alam lain yang berada di Desa Jrahi yakni Embung Desa dan Vihara Saddhagiri.



Perjalanan yang ditempuh untuk mencapai Grenjengan Sewu sekitar 2 kilometer dari jalan utama Desa Jrahi dan sekitar 40 kilometer dari pusat Kota Pati.

Sepanjang perjalanan menuju air terjun Grenjengan Sewu TIM 1 KKN Undip disuguhkan dengan pemandangan persawahan warga yang sudah mulai menghijau dengan aliran sungai-sungai kecil, dan perbukitan.

Walaupun perjalanan menuju lokasi air terjun cukup sulit, tetapi hal ini akan terbayarkan dengan pemandangan alami serta udara sejuk yang disuguhkan dari air terjun Grenjengan Sewu sepanjang perjalanan.

Sebelum tiba di Grenjengan Sewu kita bisa menikmati sungai-sungai kecil dengan bebatuan indah yang dapat dijadikan sebagai salah satu tempat berfoto ria atau berselfi dengan pemandangan ornamen natuan alami.

Selain itu, suara aliran sungai terdengar di sepanjang perjalanan menuju Grenjengan Sewu yang menambah suasana alami dari alam.

Terdapat beberapa titik sungai yang cocok untuk dijadikan spot lokasi foto dengan lingkungan air yang mengelilingi, terlihat gemericik riak air menambah suasana yang syahdu.

Bagi wisatawan yang akan berkunjung ke Grenjengan Sewu disarankan untuk tidak berkunjung pada saat hujan, karena saat hujan jalan setapak menjadi licin, setelah beberapa menit berjalan kaki, TIM 1 KKN Undip sampai di air terjun Grenjengan Sewu yang airnya mengalir cukup deras pada siang itu.

Air terjun Grenjengan Sewu tidak terlalu tinggi, hanya sekitar lima meteran, suara gemericik air terjun yang dipadu dengan tebing batu alam dan pepohonan yang masih alami serta udara sejuk bebas dari polusi membuat setiap pengunjung sedikit melupakan kepenatan aktivitas sehari-hari.

Tidak berlebihan memang perjalanan yang cukup melelahkan terbayar lunas dengan keindahan alam yang ditawarkan, pesona alam yang masih begitu alami juga pemandangan yang begitu indah dengan sunrise disore hari menjadi daya tarik tersendiri oleh para petualang sejati, sekali lagi MTMA my trip my adventure tim KKN Undip sangat puas pada kegiatan alam hari ini. (Qoirina)

Published by

Categorised in:

No comment for Pesona Grenjengan Sewu Wisata Alam Yang Mempesona dari Desa Jrahi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *