Friday, 19-04-2024 04:11:26 pm
Home » Kabar Desa » Ponpes di Desa Tlutup Dikunjungi Oleh Gus Taj Yasin Maimoen

Ponpes di Desa Tlutup Dikunjungi Oleh Gus Taj Yasin Maimoen

(730 Views) March 12, 2019 1:18 am | Published by | No comment

Suarapatinews. Pati – Keberadaan Pondok Pesantren (Ponpes) di Jawa Tengah yang mencapai 4.759 dan jumlah santri mencapai kurang lebih 600 ribu orang, akan menjadi kekuatan ekonomi Indonesia, khususnya di Jawa Tengah sendiri.

Ponpes salah satu indikator perekonomian masa depan.

Bahkan, pengembangan ekonomi berbasis Ponpes bakal ikut andil dalam pengentasan kemiskinan di Jateng.



Hal itu disampaikan Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin Maimoen saat memberikan sambutan pada sarasehan bertema “Pendidikan dan perekonomian Modern dalam Perspektif Islam dan Rahmatan Lil Alami,” di Markas Yayasan Tirto Buwono, Desa Tlutup, Kecamatan Trangkil, Pati, Jumat (08/03/19).

“Salah satunya adanya program ekonomi pondok pesantren (Ekotren) yang mencangkup berbagai bidang usaha, akan meningkatkan ekonomi Ponpes sekaligus kemandirian santri dalam berwirausaha, mengentaskan kemiskinan, dan mensejahterakan masyarakat,” ujarnya.

Utamanya kegiatan yang berbasis online saat ini mampu menjadi alternatif wirausaha yang mandiri, baik secara individu maupun claster kelompok, meskipun daya saing saat ini begitu ketat namun masih terbuka kesempatan yang sama apalagi kekuatan anak muda di Indonesia begitu dominan.

Usaha aplikasi secara online begitu menguasai pangsa pasar saat ini, begitu juga harapan saat ini kampus atau sekolah/ponpes menjadi basis alternatif dengan munculnya para pengusaha atau wirausaha online yang begitu gencar dengan produk produk yang terupdate sekarang ini. ($.tikno)

Published by

Categorised in:

No comment for Ponpes di Desa Tlutup Dikunjungi Oleh Gus Taj Yasin Maimoen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *