Thursday, 28-03-2024 01:28:15 pm
Home » Hiburan » Semarak Kuliner Pak Roso Bikin Ketagihan, Maknyuz

Semarak Kuliner Pak Roso Bikin Ketagihan, Maknyuz

(2451 Views) April 3, 2019 5:39 am | Published by | No comment

Suarapatinews. Pati –  para pecinta kuliner penggemar masakan khas kota Pati, tentu saja hampir diseluruh pojok dan sudut kota selalu ramai dengan para pengunjung yang ingin merasakan sensasi masakan khas kota Pati, baik nasi gandul, soto kemiri ataupun nasi (mie) goreng dan mie godok dengan aroma khas bumbu rempah yang ada.

Para karyawati swalayan luwes, penikmat kuliner nasi goreng pak Suroso.

Selah disudut kota tepatnya di perempatan lampu merah kalianyar Pati menuju arah Alun-alun Simpang 5 Pati nampak gerobak khas goreng Pak Roso yang selalu ramai  dikunjungi para penikmat kuliner tersebut, Rabu tgl (03/04/19).



Bunyi klakson dari kendaraan roda empat dan roda dua saling bersahut-sahutan malam itu Selasa malam itu (02/04/19). Beberapa kendaraan roda empat dan roda dua terlihat menepi di depan gerobak pedagang nasi goreng Pak Roso di kiri jalan yang kanan dan kirinya berdiri deretan toko-toko modern.

Ada beberapa pengunjung dari luar kota berhenti sejenak sambil menunggu arus lalu-lintas agak lancar dengan menyantap nasi goreng ataupun mie goreng beberapa orang mengantri sambil duduk di bangku plastik yang disediakan Suroso sang pedagang nasi goreng sambil bercengkerama dengan para pembeli, lelaki berlogat Pati itu menceritakan tentang usahanya selama ini.

Usaha saya ini sudah hampir 15 tahun lebih sambung lelaki berusia sekitar 55 Tahun ini meski sambil menggoreng nasi goreng yang berada di atas wajan (alat penggoreng) Suroso terus bercerita tentang usaha nasi gorengnya yang di kelolanya, jatuh bangun dengan kondisi warung yang dikelolanya namun tetap bersyukur sampai hari ini warungnya selalu padat dan ramai oleh pengunjung dan pengemar kuliner di Pati.

Tangan kanannya dengan lincah menggoreng nasi goreng dan menuangkan air rempah dari botol warna hijau ini bukan sekedar air tapi sudah di campur dengan bumbu rempah,” ucap Suroso tak hanya air bumbu rempah perbedaan nasi goreng buatan suroso lainnya adalah campuran yang di sajikan mulai dari kol dan bawang goreng maupun bumbu rahasia yang ada.

Kalau dagang itu ngak boleh pelit dengan bumbu kalau banyak bumbunya orang (Pembeli) akan tambah suka,” ujar Suroso bagi mereka yang beli untuk di makan di rumah, nasi goreng Suroso di bungkus dengan kertas koran dan daun pisang itu juga yang membedakan nasi goreng ini dengan yang lain kebanyakan pedagang hanya membungkusnya dengan kertas nasi atau di alasi plastik putih.

Saya beli nasi goreng disini sejak tahun 1995-an rasa nasi gorengnya enak bumbunya banyak dan harumnya pun sangat terasa tapi saya biasanya beli aja makannya di rumah,” kata Sutikno warga langse Pati.

Senada dengan Sutikno, Ana salah satu karyawati departement store luwes Pati mengakui kenikmatan nasi goreng buatan Suroso ia dan teman-temannya karyawati sering membeli nasi goreng ataupun mie goreng (godok) disini.

Seminggu bisa dua atau tiga kali beli, rasa nasi gorengnya berbeda dengan nasi goreng lainnya kalau soal harga sebanding dengan kenikmatan rasanya,” kata cewek cantik berusia 22 Tahun ini.

Buka mulai pukul 17.00 – 24.00 WIB setiap hari nasi goreng Suroso terjual habis,” tapi saya tetap bersyukur bisa menjalani usaha nasi goreng ini,” tandas Suroso di antara deru kendaraan yang melintas.

Salah satu kuliner khas kota Pati dan setiap menjelang malam atau sore para pedagang ini menyajikan (dagangan’y) hampir disetiap sudut kota selalu ada, ada yang stanby ada juga yang didorong keliling kampung, selain enak dan renyah (gurih) juga murah meriah tidak menghabiskan kantong para pencinta kuliner ini. (EKO)

Published by

Categorised in:

No comment for Semarak Kuliner Pak Roso Bikin Ketagihan, Maknyuz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *