Tuesday, 16-04-2024 11:31:22 am
Home » Hidayah » Merawat Budaya Silaturahmi Di Bulan Yang Suci Melalui Buka Bersama

Merawat Budaya Silaturahmi Di Bulan Yang Suci Melalui Buka Bersama

(936 Views) May 27, 2019 7:02 am | Published by | No comment

SuarapatiNews.Pati- Beberapa bentuk kegiatan yang positip sedang dilakukan berbagai komunitas melalui kegiatan buka bersama pada hari minggu. (26/2019).

salah satu komunitas tengah melaksanakan bukber dengan sistem anjangsa 

Banyak kegiatan positif yang dapat dilakukan pada bulan suci Romadhon, beberapa diantaranya adalah pembagian takjil geratis yang mudah kita temui di sepanjang jalan raya yang dilaksanakan berbagai komunitas bahkan tidak hanya kaum muslim namun sudah merambah ke lintas agama.



Kegiatan bukber (buka bersama) juga banyak dilakukan berbagai macam institusi, komunitas, dan keluarga. Melalui kegiatan bukber diharapkan akan semakin memper, erat tali silaturahmi. Pasalnya dalam kegiatan tersebut biasanya selalu melibatkan seluruh anggota keluarga.

Sama halnya yang dilakukan salah satu komunitas Makute Kute Lutung yang kesemuanya adalah alumni SMK Farming Pati. Dengan mengajak seluruh anggota keluarga secara rutin setiap tahunya, kegiatan bukber selalu dilakukan secara anjang sana.

Menurut salah satu anggota komunitas tersebut, Rofiq Udin, S. Kom mengatakan tujuan diadakan kegiatan bukber adalah sebagai sarana untuk mempertemukan seluruh anggota keluarga komunitas Pasalnya untuk berkumpul di hari-hari biasa dirasakan sangat sulit dikarenakan kesibukan pekerjaan masing-masing.

Tujuan lain diadakan bukber ini masih menurut Rofiq Udin adalah untuk mengenalkan anggota keluarga baru. Karena kegiatan ini dilakukan setiap satu kali setahun yaitu bulan Romadhon biasanya akan ada beberapa anggota baru misalnya kelahiran anak dari masing-masing anggota, (andik)

Published by

Categorised in:

No comment for Merawat Budaya Silaturahmi Di Bulan Yang Suci Melalui Buka Bersama

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *