Monday, 17-06-2024 04:01:11 pm
Home » Daerah » Pati Sabet WTP 4 Kali Berturut-Turut

Pati Sabet WTP 4 Kali Berturut-Turut

(564 Views) May 26, 2019 11:24 pm | Published by | No comment

SuarapatiNews.Pati- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati kembali menyandang predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diberikan oleh Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI). Pemberian laporan WTP yang mampu dipertahankan selama 4 kali berturut-turut sejak 2016 lalu diberikan langsung kepada Bupati Pati Haryanto di Gedung Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Jawa Tengah, bersamaan dengan dua Kabupaten lain Sragen dan Sukoharjo . jumat (24/5/2019).

Pemerintah Kabupaten Pati kembali menyandang predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian



“Saya bersyukur atas hasil opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk Kabupaten Pati. Dulu waktu pertama kali dapat WTP di tahun 2016, saya sempat mengira bahwa kalau sudah sekali dapat WTP seterusnya otomatis akan dapat WTP. Tapi dugaan saya keliru, tiap tahun kami tetap menjalani proses pemeriksaan dan audit yang ketat, tapi Alhamdulillah di tahun 2017, 2018, dan 2019 ini kami bisa terus hadir di sini dengan menyandang opini WTP,”Jelas Haryanto Meski begitu, Kata Mantan Kepala BKD Pati itu mengaku dari rekomendasi yang diberikan oleh BPK terkait dengan hasil pemeriksaan, pihaknya akan segera menindak lanjuti dan akan menjadi bahan untuk melakukan instropeksi, bahkan ia juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala BPK Perwakilan Jateng serta tim auditor atas arahan dan bimbingannya selama ini sehingga Pati berhasil memperoleh hasil yang diharapkan.

“Alhamdulillah, setidaknya dengan mendapat WTP ini, paling tidak Pati tidak menjadi ‘incaran’ kejaksaan. Seperti yang diungkapkan Pak Kajari kepada saya, apabila Pati sampai tidak mendapat WTP, beliau pastinya tidak enak dengan saya,”Ungkapnya.

Sementara Kepala BPK Perwakilan Jateng Ayub Amali menyampaikan rasa terima kasih atas cepatnya penyerahan laporan daerah, sehingga pihaknya cepat pula dalam menyampaikan laporan tersebut kepada DPRD. Selain itu, BPK juga sudah melakukan pemeriksaan di 3 Kabupaten sesuai dengan prosedur dan dan mekanisme yang ada.
“Jadi ini urutan ke 6, 7, dan 8 ya. Terserah dari 3 kabupaten tersebut memilih urutan nomer berapa, soalnya bersamaan. Semuanya cepat dan mudah-mudahan hasilnya baik,”Harapnya.
“Laporan yang disampaikan ke DPRD sudah sesuai standar dan prosedur. Di samping itu juga telah memperoleh tanggapan dari pemerintah daerah yang kami periksa,”Timpalnya. ($.tikno)

Published by

Categorised in:

No comment for Pati Sabet WTP 4 Kali Berturut-Turut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *