Friday, 20-05-2022 11:14:56 am
Home » Kabar Desa » Akan Ada yang Unik Sedekah Bumi Suwaduk 2019 “Mancing Mania”

Akan Ada yang Unik Sedekah Bumi Suwaduk 2019 “Mancing Mania”

(656 Views) July 23, 2019 10:14 am | Published by | No comment

Suarapatinews. Pati – Persiapan pembuatan lokasi manncing bersama dalam rangkaian sedekah bumi desa Suwaduk tahun 2019 terus dikebut pada hari selasa, (23/07).

 

Warga saat persiapan lomba mancing mania’.



Kegiatan unik akan diselenggarakan pemerintah desa dan warga desa Suwaduk dalam meggelar acara sedekah bumi tahun ini dalam bentuk mancing bersama.

 

Menurut PJ Kepala Desa Suwaduk Bagas Dharmawan, S.IP, M.Si, kegiatan mancing bersama berawal dari ide warganya yang berkeinginan membuat suatu acara untuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan. Melalui kegiatan ini pula diharapkan akan membangkitkan semangat warga turutama dalam membangun desa secara bersama-sama.

 

Menanggapi hal tersebut pemerintah desa langsung memberi respon positif. Perihal keperluan acara mancing bersama, pihak desa sudah menganggarkan semua keperluanya, misalnya jumlah ikan yang akan disediakan sekitar 200 kg.

Selain itu untuk keperluan lainya seperti pembuatan kolam juga dianggarkan sepenuhnya dari desa.

 

Adapun lokasi untuk mancing bersama akan dilaksanakan di kanal utara desa. Namun untuk waktunya masih menunggu informasi droping air dari dinas pekerjaan umum.

Untuk droping air akan berasal dari waduk Seloromo Gembong.

Hal tersebut dikarenakan yang masih mencukupi airnya adalah dari waduk tersebut, sedangkan dari waduk gunung rowo sudah mencapai ambang batas minimal stok airnya.

 

Untuk peserta mancing bersama, boleh dari semua kalangan warga desa Suwaduk. Tidak ada tiket dan biaya pendaftaran dalam acara tersebut.

Intinya adalah mancing bersama dengan tujuan menjaga kerukunan dan yang dapat ikan boleh langsung dibawa pulang tutur Bagas D. (Andik).

 

Published by

Categorised in:

No comment for Akan Ada yang Unik Sedekah Bumi Suwaduk 2019 “Mancing Mania”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *