Saturday, 20-04-2024 05:18:22 am
Home » Daerah » Uncategorized » Bupati Ingin Pati Miliki Laboraturium Bahasa

Bupati Ingin Pati Miliki Laboraturium Bahasa

(582 Views) July 25, 2019 10:39 am | Published by | No comment

Suarapatinews.com – Pati. Bupati Pati Haryanto mengucapkan terima kasihnya atas bantuan dalam bentuk peralatan demi menunjang kebutuhan di UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) Pati oleh Kementrian Tenaga Kerja RI.

 

Bupati Pati Saat Mengunjungi Salah Satu Stand di Job Fair 2019



 

Hal tersebut disampaikan Bupati Haryanto saat menghadiri pembukaan Job Fair 2019 yang diselenggarakan oleh Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Pati, Rabu (24/7).

 

“Ke depan, kita ini juga membutuhkan laboratorium bahasa. Sebab, permasalahan para pencari kerja apabila ingin kerja di luar negeri ialah terkait bahasa”, ujarnya.

 

Selain itu, lanjut Bupati, apabila tenaga kerja asing masuk ke sini tidak ada persyaratan seperti itu. Namun, jika para pencari kerja ingin ke luar negeri, ada persyaratan mampu berbicara dengan bahasa asing.

 

“Oleh karena itu, selain adanya bantuan – bantuan penunjang guna membina para pencari kerja, apabila ada kelebihan program – program dari pusat, kami harap dapat dialihkan ke kami”, harapnya.

 

Bupati juga mengatakan bahwa jika masyarakat hanya mengandalkan ingin menjadi PNS saja, itu sulit. Sebab semuanya diatur dalam aturan maupun mekanisme yang ada.

 

“Kita harus dapat berwirausaha. Kita harus dapat bekerja minimal di perusahaan, itu tidak masalah. Lha nanti apabila di dalam perjalanan sudah mempunyai modal dan keinginan membuka usaha, ya silahkan membuka usaha”, tegasnya.

 

Haryanto mengatakan, banyak dari para TKI / TKW yang kerja, kemudian pulang ke Pati sudah mampu membuka usaha sendiri, mempunyai peternakan dan lain – lain.

 

“Sudah kita sampaikan ke desa – desa, masyarakat apabila butuh pelatihan dapat kita fasilitasi. Hal ini dalam rangka mengentaskan pengangguran, sebab kalau punya kemampuan ditambah pelatihan dan mendapat sertifikat, itu pasti bisa masuk perusaahan” tutupnya. (Andik/Humas)

Published by

Categorised in:

No comment for Bupati Ingin Pati Miliki Laboraturium Bahasa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *